Oh dear. ..delapan belas tahun sudah

Hari-hari menjelang ulang tahunnya perusahaan tempat saya bekerja membuat saya menjadi agak melankolis. Sedikit romantis. Dan ngarep hujan gerimis.

Saya jadi teringat saat-saat saya dulu saat setengah mati ingin pindah kerja dari perusahaan yang baru sepuluh bulan saya kerjai. Eh apa yah istilah yang tepat.

Bukan. Bukan karena bos saya kurang ganteng atau apalah. Apalagi disana ada pegawai bernama Erwin. Jangkung dan cakep. Kayak Chow Yun Fat. Beneran deh ga boong. Saya suka ngintipin dia diam-diam dari balik laci-laci file.

Oh ya itu tadi. Bos saya galak banget. Namun segalak-galaknya dia lebih galak istrinya. Seorang manager keuangan di lembaga riset negeri. Konon bos saya pernah diuber istrinya dan akan digebuk dengan gagang sapu. Serem.

Nah kembali ke cerita awal. Kegalakan bos saya bikin saya pengen pindah. Segera. Pada kesempatan pertama. Erwin ataupun Chow Yun Fat beneran tidak akan bisa menghalangi saya. Tekad saya sudah bulat. Sebulat donat.

Akhirnya saya mengirim lamaran dari iklan sebuuh koran lokal. Saya ga ada ide perusahaan apa itu. Cuma menyebutkan srbuah perusahaan telekomunikasi. Okay whatever. Just take me out from here, Johnny!. Wait. Johnny ini siapa?.

Ternyata saya terpanggil untuk psikotest. Tempatnya di hotel Santika Bandung. Saya pakai baju merah atas bawah. Entah kenapa warna merah selalu bikin saya pede. Berani. Bersemangat. Dan merasa pintar. Walau

cuaca hujan dan jalanan becek sekalipun. Merah selalu bikin hari saya cerah.

Psikotest berlangsung dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Lama amat ya. Untuk dikasih makan. Sekotak KFC. Saya yang naif ini merasa terharu. Baru kali itu selama saya melamar pekerjaan saya diberi KFC. Nasi dan ayam! Bayangkan. Plus segelas Coke.

About these ads

3 thoughts on “Oh dear. ..delapan belas tahun sudah

  1. Huahaha….ternyata Mira dulu diam-diam ngagumin Koh Erwin yah kayak Cho Yun Fat….. Kok gak bilang-bilang…..:-)
    Dibaca loh tulisanmu oleh Pak I dan Bu I…. bilang istrinya galak gitu….
    Awet juga ya kerja di satu kantor sampai 18 th gitu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s