Gank Motor di Bandung

Baca koran PR hari ini, menurut berita ada lagi korban yang meninggal akibat tawuran antar gank.  Aduh, bener-bener bikin resah warga saja.  Yang saya tahu gank motor jaman saya masih lucu-lucunya (ya ya saya ngaku deh sekitar tahun 90-92) itu hanya sekedar kelompok anak-anak SMA yang hobi balapan di daerah Gasibu menjelang sore atau sepanjang jalan Dago pas lewat tengah malam.   Kebetulan di SMA saya dulu juga ada teman-teman yang ceritanya ikutan gank tersebut. Yang saya ingat seperti STRG (singkatan dari apa saya tidak tahu) yang kalo tidak salah berbasis di Geger Kalong, XTC (Excalt to Coitus), Moonraker, GLZ (dari Galendoz Boys berubah menjadi Gentle Boys karena galendo adalah makanan dari parutan kelapa yang sudah jadi ampas -menurut gosip kurang keren terdengar), yang sekarang rasanya baru muncul yaitu Brigez (Brigade Seven karena pendirinya dari SMA 7), dan GRB (Grab On Road katanya anggotanya malahan anak-anak SMP namun tidak kalah beringas) dulu mah dua-duanya sepertinya jarang denger.

Dan dulu sih cerita soal gank motor ini sepertinya tidak heboh-heboh amat. Pengalaman saya soal dengan namanya gank motor ini cuma sekali. Dan saya kapok. Kebetulan dibonceng sama teman sekelas saya yang ikutan  Moonraker dan saya pake jaketnya dengan tulisan Moonraker gede banget di punggung. Tahu-tahu di daerah Cipaganti, kita diuber motor-motor entah siapa (XTC kali ya) yang ngajak balapan.  Teman saya ngacir kencang banget. Sampai mata saya tidak bisa melihat  pohon, rumah, orang atau mobil, cuma angin yang pedas menampar wajah, dan saya teriak keras banget,  “SONIIIIIIIIIIII MANEEEEEEEEEEEH GELOOOOOOOOOOOOOOO!!!!!!!!!!!!!!! EUREUN SIAH, TURUNKEUN URANG AYEUNAAA!!!!!”

Sekarang di koran dan televisi marak berita tentang 4 gank motor terkenal yang semakin meresahkan masyarakat Bandung karena tindakan mereka yang brutal: yaitu XTC, Moonraker, Brigez, dan GRB.  Bergidik deh mendengar ritual yang mereka laksanakan dalam penerimaan anggota dan aksi-aksinya: melawan polisi, minum darah anjing, berkelahi tawuran antar gank, menjarah, memukuli korban, motong jari tangan dan lain-lain.  Lho kok jadi kayak cerita Yakuza pake motong jari segala?  Itu apa segitu kurang kerjaannya atau kurang banyak ya PR dari sekolah ya? Kok begitu mudahnya menyia-nyiakan masa muda untuk hal gaya-gayaan dan berbuntut jadi tindakan kriminal? Dan di Bandung pula! Padahal banyak muda yang menyebut dirinya sebagai ABCD: Anak Bandung Cinta Damai tea.  Eh daripada balap-balapan, gebuk-gebukan dan menyakiti orang lain juga menyakiti orang tua kan mendingan ngeblog atau bikin kompos dari sampah kota Bandung gitu lho.

Atau kalau emang mau buang-buang duit pake benwit, yuk bantuin saya main Warbook. Kita bikin aliansi saja dan nyerang gank-gank Warbook di negara lain. 

About these ads

187 thoughts on “Gank Motor di Bandung

  1. #1 Teuing da saya mah teu miluan Mi, hihihi enya meureun nya udah lama, kan kemaren ada di TV tuh pendirinya, dia cerita-cerita juga, sepertinya sih memang angkatan 90-an.

  2. Ternyata jaman dahulu bobogohan na bari kekebutan pake motor. Untung saya mah pake angkot jadi bisa lebih khusu.

    Efek yang paling menyebalkan dari berita inih adalah, banyak orang luar Bandung yang menanyakan hal ini. Sampai2 pelanggan ada yang bertanya: Pak Dodi ikutan gank motor?

    Aneh.

    Salam buat Pak Syaiful di Wonosobo (penyalur TKI ke Taiwan)..

  3. #3 #4 BENTAR, BENTAR.. SIAPA YANG BILANG BOBOGOHAN??? hoii dibilangin teman sekelas..dan dulu gank motor tidak seram seperti sekarang, dibilangin paling-paling balapan atau turun Lembang.. *jitak-jitak Mbu dan Doddy*

  4. #11 Oki teu percaya ka saya? Duh.. beneran temen sekelas, kakaknya juga anak gank motor sigana, tapi dari SMA 4, motorna wae dingaranan Etin King, da kabogohna ngarana Neng Etin. *jadi pingin ketawa*

  5. Hehehehe di kantor saya juga ada gank motor lho. Namanya TBC -bukan penyakit tapi lho ya, ini singkatan dari Telkomsel Bikers Club. Ketuanya Kang Adjat Sudradjat (tapi ceunah dia mah bukan ketua deng, hanya pemakai kaos setia TBC) yang kerjaanya masuk angin sehabis naik sepeda. Semua jenis kendaraan bermotor maupun tenaga goseh juga boleh jadi anggota. Jadi ada kalo ada anggota yang pake vespa, ya boleh, pake sepeda boleh, bektu juga boleh. Yang keren malah Cep Bugi-l, satu-satunya anggota dari perwakilan dealer yang motornya Harley. Direncanakan sih kegiatan TBC ini untuk hal-hal positif tentu saja. Saya sih menyarankan gimana kalau konvoi teh ya ngider ke taman-taman kota Bandung, terus beberesih dan kokored disitu.

  6. Sebenarnya mau bikin gank apaan juga asal gak jadi tindakan kriminal dan anarkis mah sah-sah aja. Toh kita punya kebebasan itu berserikat dan berkumpul, mengeluarkan pikiran secara lisan dan tulisan dan dijamin undang-undang. Klub-klub otomotif kan banyak yang kegiatannya positif. Saya juga punya gank. Ketua ganknya malah disebut sebagai ketua gank cupu. Karena gak bisa nyetir.

  7. g0blog montong brutal anjink…..
    aink g brdk geng mtr teu nyiriken,,,,,,,,
    hidup BRIGEZ,,,,,,,,,
    XTC tai anjing sampah bandung
    By;Ach0nk sareng sa para kanca.,,,,.,,,@@@@@@@@@

  8. Telat mampirna euy…

    Keula… ieu rada misterieus yeuh… seharusnya gak banyak yang tau kalo GLZ sempat dibaca Galendouz (bukan doz dan tanpa boys), mungkin meniru senior TRZ dari Tremendouz. Baru setelah direvisi jadi Gentleboyz. Walaupun banyak yang membacanya sebagai GeLiZah, maklum anak jaman, gelisah mencari identitas (halah!)

    Saya dulu ikut daptar juga walaupun gak kebagian jaketnya, teu diaku meureunan da kecingan teu wani gelut he he he…, leuwih sieun ku dititah minggat punbapa kalo ketauan gelut.

    Cuman kembali ke masalah, kok situ bisa tau ya?

  9. *****PERHATIAN*******WARNING****

    Bagi yang merasa dirinya anak geng motor,terlebih geng motor BANDUNG,gue tungguin n gue tantangin lo buat dateng ke JAKARTA (THE JACK) buat gw adu sama geng motor di jakarta yg ga kalah serem ma lo-lo pade yg di bandung.ok……
    dasar kampret luch geng motor….cuih……
    Thx

    AMCJ
    (Aliansi Motor Community Jabodetabek)

  10. tedy…………
    yeuh ainx budak VIKING
    the jak jadikanlah musuh sejati………
    bendera loe orenge kan……….?
    pantesnya anak the jak tuh jadi tukang parkir………..
    ( VIKING 4EVER )……
    semoga jakarta tenggelam biar the jak mampus…

  11. Walah, bahasa Sunda euy… kumaha atuh?!hehehe.. *Bener ga* Btw Salam kenal dari Grandong dong dong, pendapat Gue, Iya tuh.. kok Gue liat di tv di bandung serem bgd GEnk motornya, pake ada yang bawa samurai aja.. di bandung ato di jepang.hhehehe… padahal masi muda, kok ngelakuin hal seperti itu, Apa mereka ada masalah dengan jiwanya?hehehe.. Gue aja Ogah, mending makan dan tidur. hehehe…

  12. Xtc,nu aing…Kami anak pemberani(melawan musuh dgn Men to Men),rela berkorban,setia,tdk Anarkis.Karena kami bkn gank Biadab seperti M2R,GBR,BGZ..Slm bwt anak2 XTC kibarkan putih-biru smpai akhir hayat…Slm juga Bwt Peppy dan Ipank “good bless for you” i life for …X…t…C

  13. anjing….!!!!
    gank motor mah kayak banci semua,,

    gak ada jagoan kecuali aink….

    lamun wani aink barudak ghabas sayati….gelutan ku aink hiji-hiji
    ku aink dagoan…. buruan datang….
    DI TUNGGU..

    OK…

    BANDCONG SEMUANYA

    FUCK OFF….

    by: SAEFUL & DENY….

  14. kalem brow..
    urg ge bdak gank.,tonk anarkis lakh!
    biasa weh,mun rek babalapan nya babalapan sok wae eta mah..tpi tonk jadi ribut!
    geus teu usum uy kikituan teh sabenernamah,lebar tah nyawa maraneh ngan boga hiji..
    geus koit mugh indung babeh maneh nu ceurik.,urg anktan ’98 mending maraneh sakola sing bener,di gawe sing giat!! neang duit sing loba,emang na maneh matak beunghar ga-ganksteran??

    nu aya mugh picilakaeun.,ka rasa ku aink!!
    susah goblok!!!

  15. aink sok hayang seuri sorangan lamun ngabandungan barudak gank ayeuna, kalakuannateh siga nu eunya gede kawani lamun aya babaturanana. lamun keur sorangan ciut da sieun. mikir atuh, sia teh saha ?? da aya nanaon mah kolot sia deui nu ripuh.mikir anjing. aink teu paduli sia budak genk mana,bendera sia warna naon aink teu paduli.lamun sia rek nyieun riweuh, kaributan di kota bandung, komo deui aya korban. sia ingkah ti kota ieu.aink teu tarima.ngadu pati siah jeung aink.aink boga hiji bandera nu di junjung, nyaeta bandera merah-putih.aink pemuda indonesia, aink pemuda kota bandung siap membela tanah air dan kota tercinta.

  16. ingat sumpah pemuda kawan. kita semua di bawah satu komando. kita semua sodara. kita hidup ditanah NKRI. jangan macam-macam. yang tidak mengakui bendera merah-putih mati.

  17. anjink……, minyak bumi geus rek beak. goblog mikir atuh, sia rek meukeulan naon jang anak incu sia engke? eta ge lamun sia teu paeh dijalan. mikir anjink. aink salut ka barudak punk. pokokna “punk not death”.

  18. duuhhh,, maranehh dek neangan ngaran?? geus ceuk abdi mah,, blajar cing bner,, karunya kolot milarian cicis te teu gampang,, lmun kolot mraraneh tai na emas mah,, kop,, bae lah balap2 mah,, da sugan2 jdi pembalap,, mun dek perang geus we jdi tentara,, nu mnding mah damai wee, mnding ka masjid,, urang ngaji sareng solat… kade ah, putih biru, biru koneng, bendera jerman, bendera belanda,, nawn lah,, merah putih we nu pguh!!! INDONESIA!! oh nya,, PERSIB NU AINK!!

  19. kalian hidup di gank ga ada capeknya apa? mungkin kalo kalian udah merried kalian baru sadar hidup damai itu betapa indahnya. jangan sampai malaikat menjemput kalian sebelum merried. aku dulu juga pernah ngalamin kaya kalian kasusku terakhir adalah kiang rauke banjaran.

    crated by : Ucox(387)

  20. genk memek indonesia
    tataian genk strez modol
    ge masih nganjut
    hahahahahahahahahahah

    cacingan budak genk mah
    wanina lobaan anjing tai kucing

    hahahahahahahahahahahahah

    by senior gank ……… indonesia

    the end

  21. cakakakakaakakaaakaakkkk
    ngobrol teh beda2 nya katingal sifat asli na
    aya nu jiga calo angkot
    aya nu jiga jelema stresss
    parah deui ngadadak ciga ulama loba mamatahan hungkul

    nu penting mah kumaha diri sia masing2…
    hayu hereuy hayu duduluran

    ngan mun sia rada teu nyopan hayu gelud sakalian

    upami sieun hayu balap sakalian…

    abdi ngilu privat balap di balanda speed maniac
    bilih bade der yu gera der.

    hidup bandung,, kabeh bidang No hiji di bdg komo deui genk.

    ART na complex pizan lah… ngomongkeun bandung wae (baretah nya di bandung) asa beki heurin euy..

    ari ngaran anggeuR? ato geus rubah jaradi cecep?

  22. gank anu sering nongol disekeliing bunderan sirah urang,, tehngan hayang saukur kaparuji boh tinu masalah kekebuTan atawa tinu istilahna PERANG matak sok bilih ayanu bade ngajaka gelut saurang saurang damoal aya nu daeukeun lantara nya ngan hayang saukur kaPuji tea,,,
    ceuk bahasa gaulna tea mah Trendy,,,
    ,,,.mmmmmmMMMmmmMMmmmmbBBBaAaazZzZZzziiiii
    gankstar deui gangstar deui,,,
    bosen ah nu aneh atuh.,,,,,….

  23. tong ngmng anjink XTC,,BRIGEZ,,GBR……………..ngmng wngkuld sia anjink………….fuck you kkbhan,,,,,,,,,aink M2R CIAMIEZ…….hrmat kmi pda nax”pncnta AVENGED SEVENFOLD!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    XTC TAI…….
    BRIGEZ ANJINK,,,,,,,,,,,
    GBR FUCK YOU!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  24. uh atuh ari ngiluan geng mh ngenah pisan komo loba
    awe we mh bisa gratissssss moles sa etik he…………he………..he…………he…….!!

  25. akhh……
    kekehh…
    gbr…..tai ucink !
    brigez….tai anjink !
    xtc…..nu araink……………..
    hete dulur !!!
    salam wat kabeh xtc d.jabar poesat

  26. ainx mah moal so jiga ustadz ma2tahan jiga nu benerrr, tapi ainx mah cuma hayang ngomong ka kabeh geng. nu bener jeng nu jagoan mah cuma hiji, alloh swt !!!

    manya ngakuna we genx no 1 tapi naha asup k TKP. di uber2 ku polisi ting kalabur jiga hayam papanggih jeng musang.. ha ha ha

  27. hayang jadi pembalap urang mah da, sababaraha kali kekebutan di jalan nagrek k handap bebelaan ku urang di balapkeun jeng ninja, tiger, v-ixion, jeng motor ecek2na oge, perasaan aing can pernah KO..padahal motor urang cuma satria FU150 standar,tapi ri jalanna loba tikungan mah nepi tung2 bandung-tazik mah masih bisa di uber..
    itung2 promosi lah.. hehehe

  28. sanes pembalap kang abdi mah.. cuma hobi salip2an sareng nu sok kekebutan. hehe.. kunaon nya loba jelema nu ngagede2keun omongan. manya nyelesaikeun masalah teh ku cara ribut. asa teu etis pizan ka kupingna teh.

  29. Hahaha, waktu saya sma dulu (satu2nya sma negri di bandung yang punya Lapangan Udara) pernah ikut semua genk yg ada diatas… karena temen2 SD dulu mayoritas ikutan Brigez ya saya ikut, lalu temen2 SMP ngajakin masuk M2R saya ngangguk, lalu teman2 rumah yg kebetulan mayoritas anak XTC ga luput juga saya nyoba jadi anggota, hanya saja saat teman2 bimbel saya ngajakin juga ikut GBR, ternyata salah satu teman mereka ada yg tau kalo saya dulu pernah konvoy ma anak2 M2R ke lembang, saya jadi jarang ikut GBR konvoy ato kumpul2, malah yg saya dengar mereka cari2 saya… Pokonya hampir semua genk (yang saya rasakan) memberi doktrin yg tidak masuk akal… Bisa saya bilang kampungan, konyol, ga punya otak, menjurus ke kafir dan tak punya harapan di masa depan (wong saya masuk sekolah saja diketawain)… Kebanyakan anggota mereka itu anak2 yg kurang perhatian dan tidak bahagia hidup di keluarganya, mereka paling doyan mabuk (99% teman saya yg anak genk pecandu berat alkohol, hihihih)… disini saya cm pengen kasih saran kita orang2 yg sudah lumayan tua (walapon baru 23 tahun) sebaiknya menjaga putra putri, teman2, dan sodara2 kita untuk ga terjerumus ke lubang hitam ini… bagi yg punya anak ce ato co jgn di abur2 (nyaho di abur?) heuheu… ga sedikit cewek2 yg masuk genk, dan (maap!!) mereka dijadikan ‘santapan’ oleh segelintir anggota untuk pada ketua (gegedug) genk… sadis kedengernya, tapi emang itu adanya… sekali lagi saya sarankan untuk bapa2 dan ibu2 yg punya anak menjelang remaja, kasih mereka perhatian lebih, sibukkan mereka dengan les atau bimbel, dan jangan sampai mereka (anak2 kita) merasa tertekan tinggal di rumah… OK??? DEMI MASA DEPAN DIRI MEREKA SENDIRI DAN BANGSA INI…

    by: Ardi Kendil (Alhamdulillah keluar dari lubang hitam dan kini bekerja di PLN Bogor)

  30. heunceut xtc jng acdc kbeh ewh kwani anjienk odeng wanina rempugan aink brak ras brigrz 88 ari aya kwani jng aink tnk wanina pipilokan monyet xtc tai bandunk !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  31. wah nu kusayah di pibingung eta genktai..dimana aya tulisan XTC,GBR,M2,BRZ jeung sajabana pasti aya nu di coret ku genk tai..
    saha tah anggotana,can ka briakeun.

    jhehhe

    ^_* bhenx XTC

  32. Aink adi na si ronal jang naon anjing mawa2 gangster di internet wani mah harepeun benget anjing
    jiga bencong wae ngomong ken di internet anjing

    BY: moonraker bandung tengah

    Wanieun..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    XTC ANJING TAI
    BRIGEZ wani di kandang anjing

  33. ah ngaromong hungkul goblog..

    di ajak saparing mah areweuh datang da banci sia kabeh..anjink…

    XTC nu aink..

    eta naon deuih budak the jeck pipilueun ari sia suporter bola gank motor gak punya pendirian bari gada keberanian

    XTC N VIKING

    SLAM JAYA BUAT XTC INDONESIA
    SALAMAT MATI BUAT ANJINK2 YNg BANYAk BICARA..

  34. agh . . . . azinkk kabh .
    iie dengeken aink dak moonraker

    M2R SIAP TEMPUR …….
    XTC SIAP MUNDURR …..
    BRZ SIAP KABUR …….
    GBR SIAP HANCURR ……….

    pkkna magh m2r no 1 .
    bisi sia kbh teu ngnh teangn aink d
    paz 7 . slm k kbh ank moon , pkkn magh moonraker
    WANIEUNNNNNNN PIZANNNNNNNNNNN

    BY ; TENX,BTONKK,ABO,ACIL SUDIRMAN

  35. kamii keluarga kecl xtc jabar manytakan ;
    kami tkt ma yg nama,a
    m2r kmi hnylh sklmpk penjual madu
    yg brni ny hny corat-coret d tmbok wrga

    by; Xpor Tahu Cibuntu

    kamii keluarga kcl brz jabar menytakan ;
    kmii jg tkut ma nax2 m2r
    kmii hanylah sklmpk kelelawar
    yg sk,nya mlng jambu warga

    by;Bardx Rametuk anZiink

    by; all crew moonraker
    – -

  36. Sayah dari club+gang baru d Ciamis BLACK DEVIL emo of racing creatifity..menyarankan agar xlian bsa seperti kami,d dlm anggota kami penuh dgn kdamaian,kami gabungan dari sluruh anggota geng se-Indonesia yg berjiwa sejati..hati kami Emo,jiwa kami Emo,gaya kami Emo..tak ada perbedaan ras,gang dll. Kami tunggu xlian untuk 1 hati bersama kami.
    By dephoet44

  37. kamii nax moonraker sudirman menytknn;

    kmii siap tempr ……..
    pkkna magh m2r no 1.

    buat semua nax moon . yg kemrn ikt tempr ma nax brigez
    wanieunnn pisannnnn lagh
    anzinkkk brigez wani na ya warga
    bencong ta anzinkkk
    kbh nax brigez

    salam moonraker

    sudirman ;

    imand egaa, tenx all crew

  38. ..kamii lbbih seksy dri pdda XTC
    ..kamii lbbih berpower drii pdda BRIGEZ
    ..kamii lbbih on dd jlln.nn dd bndingg GBR
    ..kamii MOONRAKER ggarutt

    salamm : bbuadd anakk” M2R se_jabarr

    By : M2R ggarutt

    • SIA HAYANG D BANTAI KU KMI SGA NU GDE KWANI VZAN MNEH NGAHINA “GENK MOTOR”

      X..T..C.. D HATI KAMI

      {BGZ,M2R,GBR} TELAH MATI………….
      X..T..C..SLMA.A ABADI

      SALAM X..T..C.. SEXY ROAD INDONESIA

  39. XTC ADALAH PERKUMPULAN ANAK” PECINTA OTOMOTIF DI BANDUNG…
    TETEAPI KARENA PNYEBARANYA CEPAT PERKUMPULAN INI TERUS MERAMBAH KE BEBERAPA KOTA DI JAWA BARAT
    HAMPIR DI SEMUA KOTA DI JAWA BARAT ADA PERKUMPULAN ANAK” MOTOR INI
    DAN KINI SUDAH MENYEBAR KE LUAR PULAU JAWA.
    PERKUMPULAN MOTOR INI BERMULA DI BANDUNG PADA TANGGAL 1 JANUARI 1982.
    DIDIRIKAN OLEH PARA PECINTA MOTOR DI BANDUNG…
    GANK MOTOR INI MEMPUNYAI MUSUH YAITU: BRIGEZ,GRAB ON ROAD, DAN MOONRAKER…
    JIKA BERTEMU DENGAN ANGGOTA SALAH SATU GANK MUSUH MAKA KITA WAJIB UNTUK MEMBANTAINYA…
    KAMI BERPEGANG TEGUH PADA AJARAN ODENK…
    KAMI MENYERANG JIKA KAMI DIGANGGU…
    KAMI MEMPUNYAI ANGGOTA LEBIH DARI 21000 KSATRIA SEXY ROAD YANG SIAP UNTUK MEMBANTAI MUSUH” KAMI…
    KAMU ASIK,KAMI SANTAI…
    KAMU NGUSIK,KAMI BANTAI…
    ITULAH SEMBOYAN DARI GANK KAMI…
    SETIAP KAMI BERTEMPUR KAMI MEMBAWA SEMANGAT GANK KAMI…
    KAMI SIAP BERJUANG SAMPAI TITIK DARAH PENGHABISAN UNTUK MEMBANTAI MUSUH” KAMI…

    KAMI DITAKUTI…
    KAMI DIHORMATI…
    KAMI DIIKUTI…
    KAMI DISEGANI…
    KAMI DIPUJAI…
    DISINI KALIAN BISA MENDAPATKAN KESENANGAN,KEPUASAN,PERLINDUNGAN…
    JIKA KALIAN MASUK DALAM ANGGOTA INI…
    DIRUMAH MUNGKIN KITA DI BANTAI…
    TETAPI DI JALANAN KITA BISA MEMBANTAI…
    KAMI MEMPUNYAI LAMBANG YAITU ODENK…
    KAMI BERJIWA PUTIH-BIRU MUDA-BIRU TUA YANG MELAMBANGKAN KESETIAAN,KEGAGAHAN,KEKESATRIAAN, YANG ADA DALAM DIRI KAMI…

  40. .setahu saya moonraker sampai sekarang masih aktiv kanu babalapan kurang lh ningli atau ngadenge moon nyieun rusuh..eta oge mun aya nu ngusik weh..
    .tapi bukan berarti ga punya nyali..
    .hanya oknum atau orang2 yg mengaku anggota saja mugkin yang meresahkan.,
    .moonraker punya moral..
    .buktinya sekerang moonraker sudah bisa diterima mnjadi anggota IMI,,mungkin untuk anak2 moonraker jangan terpengaruh oleh ejekan2 di dunia maya,,buktikan dengan perilaku kita yang positif,,tunjukan kalau moonraker wanieun,,bukan hanya soal balap saja,,yang lainnya pun kalau ada yang macem2 hajar weh..
    pkonamah MOONRAKER wanieun,,
    ToeL.z rck…

  41. geus untung sia kabeh msh kneh di bere ksempatan hirup ku allah,,,pokokna mh allah mah nu no 1,eweh nu bisa ngalawan kakuasaan allah,,lamun niat mh aing rek ngadoakeun maneh kabeh geng motor di indonesia cing arasup ka naraka siah,,,tingalikeun urg jung sakabeh warga rek ngayakeun acara pangajian ker ngadoakeun maraneh supaya insyaff….!!!! go to hell XTC<<M2R<<GBR<<BRZ…. tingalikeun ku aink disumpah siahh…….

  42. NGGEUZ ATCH LACH RIRIBUTHAN WAE…

    teu bosen maraneh???
    nu NgariWech kHeun mAch ECEk2na..
    karunya kolot2 sia …
    lmn aya nonaon mach kolot nu ripuh…
    brudak mach moal nulungaan…
    sock atuch euy gra arinsap..
    .bisi k bru praeh…

    KAMI CINTA DAMAI….

    AYA NU NGUSIK BANTAI….

    BY:BHUTONX SKY

    MOONRAKER WANIEUN….

  43. buat semua biker bandung, cobalah menenangkan diri, karena hebat dan jagoan dikampung tak berarti jagoan di kampung orang, jagalah kampung anda, rawat dan sayangi, karena disanalah anda makan minum tidur dan terlahir, hormatilah bumi tempat anda berpijak dan tinggal, semisal pengen coba otot cobalah di luar kota nun jauh dari kota sendiri, jika anda bisa pulang selamat maka saya salut dan berkata: anda layak jadi jagoan!!! salam hormat kami dari anak-anak jogja penjelajah bumi

  44. BETUL..SAYA MASUK MOONRAKER KARENA SAYA RACER SEJATI, BUKAN KARENA RIBUT2 DENGAN ORGANISASI LAIN..
    BUAT YANG LAIN..BIMBING TAH ECEK2, LAIN SARUANA …

    KAMI MERAH..
    KAMI PUTIH..
    KAMI BIRU….

    JUZT SPEEEEEDDDDDRACEEEE..TAKE UR ROAD !!!!

    MOONRAKER
    BANDUNG SPEEDMANIACK

  45. biasana dina karakter jalma…..mun ges ngumpul,ngahiji kumpulan pengecut jadi wani………………………….da mun ker sorangan mah kikituan dijalan panggih jeng simkuring..diajak ka masjid….

  46. X..T..C..

    KMI MNGLAH BKAN BRRTI KMI KALAH TAPI JIKA KAMI MARAH JANGAN SALAH KAN KAMI BILA BRIGEZ MOONRAKER GRAB ON ROAD BERLUMURAN DARAH
    KARENA MEREKA HANYALAH SEBATAS SAMPAH YANG BERCERAKAN DI JALANAN YANG KAMI SERING INJAK”
    GO TO HELL {BGZ,M2R,GBR}

    BY; NAK EXALT TO COITUS

    >JIWA KAMI SEXY ROAD
    KAMI TAKAN GENTAR MENGHADAPI APAPUN YG MENGHALANGI KAMI
    >BIRU TUA
    >BIRU MUDA
    >PUTIIIIH
    “ADALAH BENDERA SUCI KAMI
    >LEBAH ADALAH LAMBANG KAMI
    >LAMBANG KEJANTANAN KAMI

    SALAM SEXY ROAD

  47. XTC tunggu balasan dr anak2 scooter,darah harus d bayar dngan darah,visik dengan visik…..asuuuh…kau XTC Klo berani men to men….

  48. selama ini anak2 vespa ga pernah bikin rusuh….anak2 vespa d kenal solidaritas’y tinggi,kami diam bukan berarti takut ataupun lemah km diam karna berwibawa.
    mngawali dr masalah ini km dr sluruh anak2 scooter indonesia mau swiping,basmi XTC,….musnakan dr bumi ini…..

  49. selama ini anak2 vespa ga pernah bikin rusuh….anak2 vespa d kenal solidaritas’y tinggi,kami diam bukan berarti takut ataupun lemah km diam karna berwibawa.
    mngawali dr masalah ini km dr sluruh anak2 scooter indonesia mau swiping,basmi XTC,….musnakan dr bumi ini…..

  50. selama ini anak2 vespa ga pernah bikin rusuh….anak2 vespa d kenal solidaritas’y tinggi,kami diam bukan berarti takut ataupun lemah km diam karna berwibawa.
    mngawali dr masalah ini km dr sluruh anak2 scooter indonesia mau swiping,basmi XTC,….musnakan dr bumi ini…..

    Dan SMPN 6 BDG adalah NAk m2r dan hampir itu semua

  51. anjing sia wani lawan aink budak vespa banten, teu sieun aink kasia, meun perlu jeung bapak moyang sia di podaran kuaink, meun peurlu di pake tumbal ilmu hitam aink sia

  52. lahhhh gengster kabehh oge eweh k wani hidup vespa tungguan malam minggu di tasik anjing, aing malem minggu nungguan sia kalah eweh , aing balik sia karak datang pengecut perek

  53. huyuuh.. cape deh. adan ribut2an geng yang ngaku klubnya nomer 1 dimulai.. emang kecap.

    come’on man… emang lu lu pade gak punya cita2 apa? umur masih belasan-dua puluhan udah ikutan kayak gini.. apakah kalian gak kepikiran pada saat kerja nanti, menikah nanti dan mengurus anak kalian akan tetap seperti ini…?

    ayolah. kalo kalian mau poerang, sudah liat dokumentasi yang ada di bangkok demonstration itu??? 39 orang tewas di tembak dalam 2 bulan. dan salah satu pemimpin nya di tembak sniper tepat dikepala SAAT CONFERENCE PERS (bayangin di depan wartawan ditembak kepala sampe pecah gitu)

    kalian genng2an beraninya cuma keroyokan… bilang di rumah tidak aman, tapi diluar bisa ngebantai. ayolah… kalian ingin apa sih? noh kalo mau jadi penguasa beli pulau di laut banda jadi penguasa disana… disini ingin damai, kalian ingin ngebantai dan

    DAMAI tidak sama dengan NGEBANTAI…

    jadi Get out from my FUCKING city!

  54. aink mah geng TAI eweuh nu wani ka aink
    tempo coret na tembok, kabeh pinuh ku TAI

    by. TAI podol apu
    salam ka wc umum, cubluk, jeung bebenguk saria kabeh anjink

  55. ari saur pribados mah antawis AS sareng ISRAEL eta teu aya benten na, dua nana ngusung ZIONIS. jadi te heran upami kamari tiasa sangeunah na ka relawan.
    ka sadaya umat, keun we sri mulyani teh sina ka bank dunia, mun erek ge lumpur lapindo gera beresan. sakitu

  56. eleuh ari kang muslih, mabok mereun, ari sia ngomong naon anjink, gelut we jeung aink, teangan aink di terminal sada hurip, bejakeun ujang sodik jeger setempat

  57. nyak ari kitu mah, ngan urang teh lain te wani da ka sada hurip teh butuh ku ongkos, cik atuh ka jeger anu berasangkutan nginjeum heula barang sapuluh rebu mah karak urang erek indit ka sada hurip. da bedog mah geus menang ngasah, geus hayangngeun getih cenah

  58. maneh mah aya kawani ngan teboga ka era, buhan cucungik sia mah jiga gaganjel panto. cik atuh ari bedog kabeuli ari duit ceban teu boga, naha sia teh jelema atawa sato anjink.
    poko na mah ku uing di dagoan teun ka isa, mun eweuh wae uing rek balik kamari tas ngaronda rek di kerok heula. awas mun urang kudu ngadagoan sia ku aing di bacok anjink

  59. muhun atuh ari kitu mah, ieu bedog rek di gade heula, ngan urang kudu ngabacok make naon? ari sia teu boga pipikiran hirup teh
    modol we,

  60. tah ka tempo pan ku kabehan sia mah modol bari memekel bedog da tai sia mah kudu di kadek kakarak pegat, ih geleuh teuing mun eweuh bedog tara di susut tai na. tah ka kabehan, ulah jiga si anjink, ari ngomong zionis ari modol tara omeh, jiga na mah sok tuluy di hakan podol na

  61. ka saksian ku sia, tai aing mah sakti kudu di kadek, komo beheung aing
    mun erek urang modol bareng we, ke pahuap huap podol erek?

  62. ari sia apal internet ti saha bel, meni jorok kitu kalakuan teh
    te pantes maneh kana internet bari bujur rametek ku tai

    tai sia seupan asupan leho jeung reuhak dahar ku sia

    kela aink ek modol heula, sia ulah waka ngabales

  63. cek aink mah tong make nu kararitu naon da ngarugikeun mening jiga satu biru satukan hati satu bendera kita dukung PERSIB ”WE WILL STAY BEHIND YOU” VIKING NO RASIS

  64. KITA HIDUP DI DUNIA INI HANYA UNTUK MELAKUKAN PERINTAH ALOH SWT.DARI PADA MILUAN GENG MOTOR MENING DI AJAR SING BENER NGARAH KA HAREPNA ALUS.URANG TEH SEBAGAI GENERASI BANGSA NU BENER. DA SAHA DEUI, IWAL TI ARURANG NU BAKAL NGAGANTI PEMERINTAHAN NU AYEUNA

  65. astagfirullah maraneh teh hirup teh kedeung deui…
    tong di sia sia kan lagi brow…
    kan sakedap deui puasa mendingan siang peting cicing
    dimesjid nambahan pahala sugan meunang jalan nu bener
    benerteu bapa-bapa ibu-ibu

  66. penilayan terhadap xtc tu salah sebener”y kta
    geng yg sangt benci pertarungan,lambang kita lebah yg berarti klo lebah di hereyan pasti’y nguber nah seperti itu lah xtc sebenar’y……………………..

    exalt to coituz

    TASIKMALAYA JAWA BARAT

  67. sing alarakur hirup teh kos moal maot wae ngik ah ,…..ulah ngaruksak sarang tawon bisi nyeureud ,angguranmah baralik klembur geura tani lain ulin wae bisi ema ngambek

  68. geus lah tong ngabaracot lieur, sarua sa-indonesia silih gorengkeun….aya kawarani mah euy ganyang malaysia!!!!
    EUWEUH XTC, EUWEUH BRIGES, EUWEUH M2R, EUWEUH GBR….kabeh sarua urang indonesia nu sok dijejeleh ku urang malaysia….MUN REK MODAR TONG DEMI XTC, BRIGES, M2R, ATAWA GBR…HINA…MUN EREK MODAR DEMI INDONESIA!!!!

    satuju teu admin??

  69. geus lah tong ngabaracot lieur, sarua sa-indonesia silih gorengkeun….aya kawarani mah euy ganyang malaysia!!!!
    EUWEUH XTC, EUWEUH BRIGES, EUWEUH M2R, EUWEUH GBR….kabeh sarua urang indonesia nu sok dijejeleh ku urang malaysia….MUN REK MODAR TONG DEMI XTC, BRIGES, M2R, ATAWA GBR…HINA…MUN EREK MODAR DEMI INDONESIA!!!!

    satuju teu admin??

  70. ekh anjing nungarana gangster mah eweh nu baraleg…
    aing teu siun kusaria,sia sia nu ngarasa gangster
    tong ngajieun onar di bandung,,,…
    ari diajak separing karencot goblog…
    ari sia ngarasa budak bandung tong ngajieun kerusuhan bebel…
    mun sia ngajieun karusuhan ,ges lah gareleut jeng barudak aing goblog,,,wani weh keur lobaan,,..
    ari geus di gorok kareuk karaos….
    by budak cikutra..

  71. ahhh ,, aranzzinxx kbeh ,, ainx teh senior sararia t qtu”teinx .. ainx senior brigez ,, ainx percaya k brigez ,, ngan nu nyarien ulah mag barudak lemet na ,, pi anzzzziinnnxxx.N ,,, sha ketua sararia ,, separing jeung ainx kbeh ,, GBR ,, M2R ,, XTC ,, kadie sangharepan ainx ,, ketua na anzzinnxxx , , , , mun wani tong k s’bandung ,, ajak perang tah malaysia ,,,

    by : rudy BRIGEZ si kelelawar tempur

  72. halah …. dek di sebutaan naoon ge ….. gimanapun xtc no 1 akuii we ….. liat …. acara tgl.25 september 2010@ subang nominasi angota terbanyak hasil survey kepolisian …. xtc jumlah terbanyak … xtc no 1 ….. always
    X-tunz-tc

  73. mendingan siga sayah, jadi budak ponpes (pondok pesantren) hirup damai tentram, teu loba musuh, dipikaresep ku batur, dipikanyaah ku kolot…. hayu gera tarobat…

    alumni gengong 2003. pisssssss ah………
    ws….

  74. heeh lakh kalah beki parah wae tah geng teh uy ..
    di pangandaran ge loba nu perang wae .
    kalah paur urang.
    ayena di banjar loba barudak XTC deih.
    malah pada ngajakan urang sina gabung .
    tapi embung akh sien uy .
    mbung mati konyol urang .
    hihihihi sien asup naraka .
    loba dosa yeh .
    can bisa nyugemakuen kkolot .

  75. astagfirullah aladzim,cing ath maraneh teh tobat,karunya k kolot maraneh anu ngabiaan maneh,saha dei anu ripuh slain kolot lmun anakna aya nanaun…….
    geus mun rek glut mah sa wajarna tinggal pilih kuburan ato rumah sakit sakalian meh gra modar meh kolot maraneh teu rea hese………….
    urang mah teu ngadukung sasaha tp tetep di pundakmah M2R jaya…………….
    HIDUP…HIDUP….

  76. ekh gw mendukung hidup gang ster knp karna dngan
    ada.a gang bgz.m2r.dan gbr gua jd ada lawan buat tempur ..
    hahah lo jga yg so jd ustad tempur ama gue ,
    emang gw anax xtc tp gw ga maen kroyokan ..
    bravah pun jumlah lawan pasti gue lawan
    sendi.n tah …
    catet omongan gue …..
    gw gg pduli lw harus mati konyol ..
    yg penting gue puas mukulin orang ..
    itu hobi gue …

    maju lo cmua ke banten gue tunggu di sana ..
    gue sndiri gkn banyakan tp jng nyalahin gue lou lo k.o
    n tnggl nama pulang.a !!

    by : engang tangguh ,,

  77. hey budak baredegong bau jigong,

    lamun kulit diciwit geus teu karasa pek ngajago, ieu mah kakara bared saeutik geus aduh alah,

    ilaing anu loba gaya, kolot ilaing anu ripuh, oknum polisi anu loba duit

    mikir atuh euuuuuuuuuy, bangsa di nagara batur mah keur neangan tanah jang kahirupan anyar di planet lain.

    ilaing mah masih abring2an mamawa sanjata…, neangan naon atuh…?

    memang polah ilaing jadi kitu teh “korban” kolot anu teu bisa ngadidik ilaing,

    kolot ilaing ti hot-hat neangan duit jang “maraban’ ilaing, bari jeung teu kadidik achlak-na

    hese neangan duit halal di nagara miskin teh heseeeeeeeeeeeeeeeeee.

    geura istigfaaar barudak…bisi dibekok ku abah siaahh

  78. Actually, I’m just beginning in marketing media and trying to find out how to do it well – resources like this blog post are incredibly helpful. As our website is based in the US, is kind of new to us The case mention is something that I worry too well, how to show your own real enthusiasm and contribute to the opportunity.

  79. I work in online marketing on the item aspect, so it?s excellent to be able to gain in insight into exactly how affiliate marketers are going for many, although I strongly feel that you’re a rare one that takes into account the requirements of their own site visitors.

  80. Anjink Aing XTC PWK
    Teu Sieun Kanu Ngarana moonrakerTAI
    Nu Ngarana XTC teu boga kasieun kecuali ku tuhan nu maha agung wkwkwk
    SexY RoaD
    Telh Mnjdi Creativity
    Slam XTC[Exalt To CreativitY]

    X-Cuz PWK

  81. SIA WARADUK GOBLOG WANI NGMNG WAE ANJING..
    GRAB ON ROAD
    AYENA BABATURAN JENG XTC

    BRIGEZ ANJING MONYETKER TAI ANJING…SIAMAH NYUSU WAE KA INDUNG SIA GBLOG..TARAI SIA….KEHED.

    UNTUK ORANG JAKARTA
    GK TAKUT SAMA GENK MOTOR ATAU CLUB MOTOR JAKARTA YANG BERANI SAMA GBR AND XTC
    GUE BANTAI LO GENK MOTOR JAKARTA LO JANGAN JADI ANK GENK MOTOR LOW LO MSH BANCI ANJINK..GENK MOTOR JAKARTA ANJING..
    WANI LAWAN GBR XTC…

    GRAB ON ROAD
    JAWA BARAT…..

  82. gank motor??? paling cuma motor bebek, paling bantet motor ninja cuma buat menengah kebawah ga level ma gw..jiahah

    maenan gwe HD, ducati, ma ferari…

    punya apa loe? mabok aja mesti ngerampok, mending ga usah maksain kalo mu maok..jihaah

    glandangan smua loe pada….

  83. suatu hari nanti….
    Saya pengen duel 0ne by 0ne sama ketua2 gang motor..
    Mau XTC..
    …BRIGEZ…
    ….M0oRAKEr…
    Ato yg GBR sekalian….

    Mereka smua gk lain,cuma SAMPAH..
    Yg merasa kuat,pdahal klo gw masukin”silet,jarum,beling,ato benda tajam lainnya”pasti mereka kesakitan,,,

    0rang2 yg dipenuhi kebodohan dlam smua tingkah lakunya….
    Gk punya 0tak,,(0tak udang)
    ….
    Berfikir pendek….dan yg paling parah,,,mereka itu sperti MONYET yg ingin di akui keTOLOLANnya…

  84. gandeng anjing lah laloba bacot wungkul sia mah…
    banci goblog….

    mun ngaku jalu sparing….ges 3 taun teu maehan deui jelema yeuh.

    “loyalitas tanpa batas”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s