Kalung dan Gelang Biofir

Suatu siang bolong di kantor, teman-teman berkerumun menerima kiriman paket pesanan mereka kalung dan gelang dari Kalimantan. Katanya namanya kalung dan gelang Biofir. Saya mungkin memang telat berita dan telat gosip terus, karena setelah berusaha mengingat-ingat tetap pada kesimpulan : baru denger tuh.

Kata Nuning sih ramenya udah lama, namun dia meyakinkan saya setiap pembicaraan rame tentang khasiat bebatuan ini saya sedang berada di dunia autis saya.  Menurut teman teman sih kalo saya dalam kondisi ini seperti di dalam ruang tak kasat mata, yang tidak menerima suara-suara dari luar dan baru bereaksi kalau sudah dijitak.

Saya sih tidak mau bahas apa asal muasal batu ini, masalah khasiat dan sebagainya, biasanya untuk yang beginian kan udah ada Bapak Pri hihihi…..  Yang jelas menurut kabar dari teman-teman sih asal batu kalung ini dari kawah di gunung entah apa di Jepang. Huh, yang ngasih info juga ga jelas nih. Malah saya disodorin potokopian berita mengenai kegunaan kalung ini dari media basbang.  Yang hanya sempat saya baca selewat saja.

Kalo dari model sih masih bagusan kalung-kalung penangkal mutasi koleksi saya (saya penggemar kalung tapi bukan emas). Hihihi lagian kalung Biofir ini harganya mahal pisan! Rp 1.290.000 saja! *gedubrak*.

About these ads

94 thoughts on “Kalung dan Gelang Biofir

  1. Kalung yg dimaksud dalam cerita ini, memang benar adanya. Berasal dari lava gunung berapi, mengandung berbagai mineral oksida di antaranya silika oksida, aluminium oksida dan 26 macam unsur batu mulia. Dipanaskan 1600 C selama 6 jam sampai warnanya putih. Lalu didinginkan pelan2 sampai terbentuk keramik. Hasil penelitian Prof. Toshiko Yamazaki dari Jepang. Secara alami menerima, beresonansi dan memancarkan kembali sinar infra merah gelombang panjang (far infrared). Khususnya dalam panjang gelombang 6-14 micron. Panjang gelombang ini adalah bio genetic yakni frekwensi getar molekul2 makhluk hidup, disebut juga yin-yang atau sama juga dengan aura.

    Prinsip kerja kalung ini adalah melancarkan peredaran darah melalui getaran, resonansi dan pemanasan. Memecah molekul2 zat cair, meningkatkan metabolisme, meningkatkan bio energi dan energi fisik pemakainya secara instan. Pada ujungnya dapat membantu proses penyembuhan bagi berbagai penderita penyakit, meningkatkan dan menjaga kesehatan.

    Harganya memang mahal. Rp 1.290.000 per 1 set bukanlah harga yg murah. Itu mahal bagi anda yg tidak pernah sakit. Tapi itu sangatlah murah bagi anda yg sakit.

    Kenapa? Karena percuma meskipun harta kita melimpah, uang banyak tapi badan kita sakit-sakitan. Uang banyak, tapi makan tak enak, tidur tak nyenyak. Hidup gelisah.

    Kita punya HP yg tidak bisa dikatakan murah. Kita punya laptop pun mahal. Cincin, arloji dan segala perhiasan yg kita kenakan, tentu bukan barang murahan. Kalau kita punya mobil, motor, rumah, begitu rusak langsung kita betulkan. Dana Rp 1 juta bukan apa2. Kalung ini harganya Rp 1.290.000 sangatlah kecil untuk jantung kita, untuk darah kita yg setiap hari mencari uang.

    Kesehatan adalah karunia Allah SWT yg patut kita jaga dan kita pelihara sendiri2. Tidak bisa kita titipkan, walau kepada orang yg paling kita cintai sekalipun. Kalau kita sakit, kita sendiri yg merasakan; anak kita, istri kita, suami kita hanya bisa mendoakan dan mengantarkan ke dokter.

    Kami secara rutin mensosialisasikan manfaat produk kalung kesehatan ini di masyarakat. Kami juga mengadakan seminar di Jakarta secara rutin 1 bulan sekali. Di seminar inilah kita adakan terapi gratis, demo kekuatan instan dan berbagai penjelasan seputar bio genetic far infrared oleh pakar kami dari Surabaya. Semua keraguan, insya Allah tuntas di forum ini.

    Allah menciptakan batu ini begitu luar biasa.

    Anda akan tahu dan mempercayainya hanya dg membaca, mempelajarinya. Bukan sekedar mendengar “katanya begitu… katanya begini” dan membaca brosur secara sekilas. Karena banyak pejabat di negara ini bahkan artis-artis nasional sudah memakai kalung biofir.

    Info selengkapnya silakan di http://www.BIOFIR.org atau http://www.BIOFIR.net atau http://www.BIOFIR.com .

    Terima kasih.

    Probo Jatmiko
    HP 08563008086

  2. Saya sangat meragukan keilmiahan dari kalung ini. Sebab dilihat dari situs-situs yang mempromosikan kalung ini saya dapat di bagian bawah sendiri ada sertifikat dari :

    Japan Blood Institute Foundation
    Japan Hemo Research Foundation

    dan juga referensi nama (terkesan seperti peneliti top) :
    Prof.Dr.Zhou Shume
    Prof.Dr.Masau Nakamura
    Prof.Dr.Chang Chien Tung
    Dr. Toshiko Yamazaki M.D
    Prof. Zhang Jian Dong
    Dr. Dean Bonlie

    Tetapi setelah saya serach di mesin cari saya tidak menemukan satu pun website yang mencantumkan nama-nama dia tas kecuali website-website promosi atas produk kalung ini.

    Bahkan nama Prof.Dr.Chang Chien Tung yang disebut sebagai Rector Beijing University, ternyata tidak ada website Beijing University. Yang ada selalu dengan bidangnya seperti Beijing University of Technology, Beijing Medical University, Beijing University of Chemical dll.

    Masih percaya ??

  3. Saya sih mencoba untuk berpikir positif, kalau memang ada manfaatnya kenapa tidak….krn ibu saya kebetulan juga pake dan dia merasakan manfaatnya…pisssss

  4. Betul, Jangan mudah percaya sebelum mendapat info yang akurat, sekarang kan jamannya teknologi informasi jadi info untuk hal tsb amat memungkinkan untuk dicari kebenarannya.

    Pertanyaannya adalah:
    1. Apakah kita ada keinginan/hasrat/kebutuhan/pikiran terbuka untuk menelusuri ke-valid-an info tsb? Kalo tidak ada ketertarikan yaa.. cukup berhenti sampe disini saja.

    kalo saya analogikan dg teknologi telepon/hp masuk gak ya? maksudnya gini.. telepon or hp ditemukan oleh orang luarnegri. pada saat itu pengetahuan kita belum nyampek kesana, dan bertanya2 bagaimana mungkin bisa berbicara sama orang lain dari jarak yang amat jauh?

    2. Jika info ilmiah sudah tersedia, apakah kita punya kemampuan cukup untuk menganalisa sedemikian detail shg kita bisa memahami dan menyakini teknologi tsb? (tanpa bermaksud utk meremehkan kemampuan Anda lho..)

    Saat Graham Bell asyik dg teknologi baru yang bernama telepon, bagaimana kondisi pengetahuan orang2 disekitarnya? dan bagaimana level iptek kita saat itu?

    3. Masuk dalam golongan “kepercayaan” manakah kita?
    – mendengar berita (dari org yg kita percaya), baru kita percaya.
    – mendengar dan menyaksikan sediri kejadiannya, baru kita percaya.
    – mencoba dan merasakannya sendiri baru percaya.
    – melihat orang lain mencoba dan merasakannya, baru kita percaya
    – meneliti sampek sekecil2nya, baru kita percaya
    – tidak percaya sama sekali, tutup mata dan telinga tanpa ada hasrat/kebutuhan untuk mencari tahu kebenaran info tsb?

    Ada orang yang percaya teknologi telpon begitu graham bell yang bicara, ada orang yang baru percaya kalo hp itu bener2 bisa dipake berkomunikasi setelah mencobanya sendiri, ada juga yang tidak percaya sehingga dia membongkar hp dan hanya menemukan barang kecil2 berwarna yang nempel pada plat tipis dan tidak mengerti bagaimana barang2 kecil itu bisa mengeluarkan suara orang. Saya rasa Graham Bell pun akan pingsan kalo saya kirimi hp motorola c380 yang biasa tak jadiin modem gprs (meskipun di jaman itu mungkin cuman bisa untuk nge-game, krn gak ada operator gsmnya..heheh).

    Saya kira tidak ada salahnya (bagus malah) kalo kita dijaman sekarang ini bersikap open mind terhadap teknologi baru yang masih asing..(sekali lagi tanpa bermaksud meng-underestimate-kan kemampuan sendiri).

    piss

  5. Menurut saya, jika usaha kita menguji kebenaran khasiat biofir ‘hanya’ dengan searching nama2 dalam promosi kalung itu, itu belum cukup untuk mekainkan kita bahwa kita tidak percaya. Mesin searching yang dipakai apa? Bisakah menemukan situs dengan huruf kanji (jepang)?

    Masalahnya adalah ratusan bahkan ribuan orang, sudah menguji secara langsung kalung ini. Sebagai informasi, perusahaan pabrikan biofir ini sudah ada sejak dulu sebelum 2002 (setahu saya).

    Jika memang biofir ini hanya ‘isapan jempol’ sudah pasti perusahaannya tidak akan bertahan sampai sekarang. Logika sederhana tapi mengena.

    Coba anda tanyakan kepada Saudara Probo, berapa ribu kalung yang sudah dia jual atau dijual downline nya? Dari ribuan kalung itu berapa persen yang komplain?

    Setidaknya satu hal yang saya yakini, saya dan keluarga saya sudah menggunakan kalung biofir dan benar-benar terasa manfaatnya.

    Buka pikiran dan hati anda, pembuktian terbaik adalah dengan mencobanya sendiri.

    Baru anda cerita…..

    Piss

  6. Saya adalah salah satu yang tidak percaya terhadap khasiat kalung biofir,kalung biofir asal muasalnya dari Indonesia,diluar negeri ada produk biofir tetapi seperti produk as seen on TV boleh percaya boleh tidak.kesimpulan saya kalung biofir adalah produk sugesti yang tidak bermanfaat bagi kesehatan,hanya untuk cari duit aja dengan memberi iming-iming keuntungan,bonus dan tour keluar negeri dari hasil jual kalung.
    Coba cari di search engine google maupun yahoo yang ada hanya berbicara soal kalung produk Indonesia saja,mengenai rekomendasi dari japan,china, itu hanya meniru produk biofir luar negeri seperti As seen on TV saja.
    Mengenai larisnya kalung karena iming-iming keuntungan passive income yang menggiurkan dan bonus tour keluar negeri.Berapa sih harga dasar kalung itu sebenarnya?setelah dipotong bonus dan lain-lainya?
    Dari 100 orang yang membeli kalung Biofir berapa banyak sih yang merasakan manfaatnya secara langsung paling 1-2 orang (sugesti) ,dibandingkan dengan yang merasakan keuntungan dari jual beli kalung?
    Mungkin kalung biofir bisa jalan karena adanya system MLM yang menjanjikan keuntungan luar biasa dibandingkan manfaatnya.
    Kalung biofir memang cocok dengan kondisi Indonesia yang masih kental dengan hal2 mistik,religius dan pengharapan terjadinya keajaiban yang berhubungan dengan sugesti.
    Mengenai percobaan2 seperti garam yang berubah rasa,rokok berubah rasa,bisa mengangkat orang dengan ringan saya sudah membuktikan semua itu adalah rekayasa belaka,seperti orang jual obat yang main sulap sebelum jual obatnya,tidak ada reaksi yang seinstan seperti contoh2 di website kalung biofir.
    Sebagai contoh coba air garam yang asin maupun yang manis setelah ditempel kalung yang katanya bisa berubah rasa.Yang dicoba dulu yang sudah ditempel kalung baru yang tidak ditempel kalung,nanti akan tebukti rasa yang kedua selalu lebih asin,manis,biasanya kalau demo selalu yang dites yang tidak ditempeli kalung dulu,lidah kita setelah kena rasa asin atau manis akan bereaksi,tes yang kedua selalu terjadi rasa lebih manis atau lebih asin(boleh dicoba di bolak balik) dengan respoden beberapa orang sebagai sample yang ditempel kalung dicoba dulu kemudian kebalikanya) itu adalah reaksi alamiah tubuh kita hasil tes bisa disimpulkan sendiri.
    Tidak ada suatu benda yang bisa mengeluarkan energi terus menerus tanpa ada suatu reaksi kimia maupun reaksi energi misalnya contoh paling gampang magnit yang hanya bisa mengeluarkan listrik apabila magnit tersebut digerakkan tatau diputar pada suatu kumparan kawat tembaga atau matahari karena adanya reaksi atom.
    Jadi hukum kekekalan energi masih berlaku di dunia ini,tidak energi tanpa suatu gerakan dan reaksi kimia yang bisa keluar tanpa suatu proses.
    Saya bingung kok banyak orang sekolah tinggi2 tapi percaya terhadap kalung yang belum nyata2 100% terbukti khasiatnya terhadap kesehatan, mau beli,kalau kalung untuk cari uang dengan cara jual kalung saya masih bisa diterima tetapi untuk manfaaat saya masih lebih percaya teori yang pernah diajarkan guru dan dosen saya waktu sekolah.
    Kalung biofir hanya laku keras di Indonesia yang saya anggap masih semi primitive,tetapi di luar negeri saya kira tidak banyak yang beli (mereka lebih memakai logika)karena melihat dari daftar perwakilan di luar negeri adalah nama2 Indonesia yang berusaha meyakinkan sebagai promosi bahwa kalung biofir sudah go Internasional.
    Coba pikir dan renungkan benar tidaknya ulasan saya di atas,kalung biofir susah dijual untuk orang kota yang benar2 mau pakai bukan untuk dijual lagi,kalung biofir hanya laku di daerah daerah,kota2 kecil dan pedesaaan.Soal professor,dokter dll mereka hanya memikirkan keuntungan belaka,mereka menjual nama untuk promosi kalung tanpa memikirkan sumpah jabatan dan keilmuan yang mereka dapat dengan memungkiri ilmu-ilmu pasti yang mereka dapatkan dengan percaya pada keajaiban kalung biofir demi uang dan keuntungan yang melimpah dibandingkan manfaatnya seperti yang digembar gemborkan di website promo kalung biofir..
    Aneh tapi nyata yah inilah Indonesia yang masih dpenuhi dengan dunia mistik,di mana orang pintar tugasnya membodohi orang bodoh.
    Tidak ada obat maupun alat apapun yang bisa menyembuhka bermacam macam penyakit.
    Conton buah mengkudu,buah merah sekarang sudah melorot popularitasnya karena manfaatnya tidak seperti yang dipromosikan dan tidak dikelola seperti kalung Biofir.
    Soal pemakaian nama presiden,kyai dll mereka tidak tahu kalau nama mereka dipakai sebagai ajang promosi ,mereka dapatnya gratis tanpa memikirkan akibat pemakaian nama sebagai bentuk promosi terselubung hasil dari pemberian gratis kalung.
    Apalagi promo kalung yang sudah jauh dari manfaat seperti apabila anda kurang olahraga,kurang tidur bisa diatasi dengan kalung biofir .waaah enak bener nih. Udah kelewatan nih promonya..Orang2 yang udah beli kalung tidak usah kuatir dan dokter bisa terancam nganggur karena adanya kalung yang bisa sembuhkan bermacam penyakit tanpa obat dan terapi. Hueebat tenan.
    Wass.

  7. Indonesia, sebegitu naif kah?
    Sy pikir tidak. Nominalnya mgkn yg bikin org lain agak gerah, sistem markertingnya, sy pikir itu lazim.Tapi toh kita masih bisa memilah, informasi yang bisa dibuktikan sendiri dibanding dgn kata2 iklan. Bagi saya pribadi marketing pada dasarnya adalah ‘barter’, dan tentu saja kita berharap ada ‘value’ yang bukan hanya berbentuk value. Kita jg berharap org lain dpt merasakan value tsb. Tidak harus semua kata2 iklan itu kita tean mentah2, bodoh sekali. Beberapa persen mgkn hanya rekayasa ‘dia’ belaka, sebagaimana orang punya ‘seni’ untuk menjual produknya. Biarkan semua mengalir saja, kita tetap menjaga pola hidup sehat, rajin olah raga, berpikir sehat, dan usaha untuk meningkatkan kualitas hidup dengan kalung ini, sebenarnya sah2 saja. Kalung ini saya rasakan cukup hangat..itu penting buat saya yg sering nongkrong depan komp. pd malam hari.

    say thanks

  8. Setuju dengan cemara :)

    Tergantung pribadi masing-masing. ke dokter juga klo kita tidak yakin dokter itu bisa menyembuhkan kita, pasti gak sembuh kok. terapi air hangat aj bs sembuh kok, asal percaya.. ga nyambung ya… :)

  9. Pro dan kontra untuk pemakai kalung bio fir,

    Pada awalnya tidak pernah menyukai orang2 yang memakai kalung tsb. dan saya tidak mempercayai batu2an yang apapun untuk penyembuhan.

    Tetapi ketika saya memakai untuk beberapa hari, migrane saya hilang, tidur saya nyenyak, punggung saya tidak pegal lagi dan tubuh saya merasa segar setiap pagi, bahkan ketika saya pulang kerja, saya tidak merasa capai.

    Biasanya hari Jum’at, Sabtu saya merasakan tubuh saya capai sekali, tetapi sekarang selalu merasa segar.

    Sebagai orang yang bodoh saya hanya berlogika bahwa Infra merah membantu sel2 tubuh, sel2 otak menjadi aktif.

    Puji Tuhan, bertahun-tahun saya mencoba pengobatan alamiah, ke akku punktur, akku pressur, akhirnya saya mendapatkan pengobatan alamiah dng kalung biofir ini, yang menurut saya harganya murah kalau dibandingkan dengan ongkos dokter yang telah saya bayar di masa lalu:

    Diabetes-suntik Insulin
    Penyempitan pembuluh darah- suntik Heparin
    Kolesterol tinggi- minum Omega2 atau Salmon Omega tiap
    bulan……

    TUHAN memang mengasihi saya dan memberikan pengobatan alamiah yang susah dijelaskan dengan penelitian ilmiah.

  10. Saya sih percaya dengan khasiat biofir. Tetapi sekarang ada yang lebih hebat bio-magnetik.

    Tubuh kita merupakan bagian dari jaringan kerja elektro-magnetik. Terapi magnetik membantu memulihkan kerja elektro-magnetik di dalam tubuh. Jika ditambah dengan kehangatan biofir, lebih bermanfaat lagi.

    Kedua-duanya ada pada produk yang tertera di: biofirmagnetik.com

    Rusita
    http://www.biofirmagnetik.com

  11. Masalah Percaya nggak percaya itu tergantung keyakinan masing masing..Pada jaman sekarang ini hal gaib sudah tidak dianggap gaib lagi..dulu aura yang meliundungi tubuh manusia hanya bisa dilihat oleh orang tertentu yang mempunyai kemampuan supra natural tetapi sekarang sudah bisa di buktikan dg teknologi fhoto aura namanya fhoto kirkliran yang ada di cempaka mas jakarta..silahkan anda buktikan sebelum pakai kalung anda fhoto setelah pakai kalung anda fhoto lg. pasti berbeda hasil fhotonya. menanggapi masalah sugesti…sugesti memang berperan sangat penting bagi kehidupan…sekarang ada pengobatan namanya hypnotherapi…tapi kalau stymulus terhadap pikiran hanya beberapa kali ada efek tapi akan hilang lagi..tapi kalau kalung biofir bukan karena sugesti tapi benar benar teknologi infra merah yang hangatnya sama dengan tubuh kita yang bisa menggetarkan tsel sel didalam tubuh kita karena satu frekwensi dg gelombang elektromagnetik yang terdapat pd kalung tsb. saya sudah merasakannya. dulu saya bisa mensugesti diri saya sendiri tapi efeknya hanya sesaat..tidak bisa terus terusan mempengaruhi tubuh kita. to be continue hp.081323155937

  12. Tubuh Manusia memiliki sistem dan proses pengolahan energi yang sedemikian rumit dan menggunakan teknologi yang begitu canggih sehingga tak terbayangkan oleh teknologi ter-modern saat ini, bagaimana cara kerja dan metode yang luarbiasa efektif itu agar seluruh tubuh KIta dapat bekerja dan beraktifitas dengan sempurna / maksimal.

    > Sesungguhnya di Al Qur’an, telah disampaikan secara jelas mengenai energi tersebut yang tentu saja akan membutuhkan waktu panjang untuk penelitiannya. Sebagaimana dijelaskan dalam Teknologi Al Qur’an, setiap manusia dapat membangkitkan, mengontrol dan mengendalikan berbagai gelombang energi yang terkandung di dalam tubuhnya.

    Ibarat menjelaskan mengenai Teknologi Komputer, bagaimana kinerja komputer, tentu sulit, akan lebih mudah sebagai pengguna / user, untuk belajar sambil menggunakannya.

    Begitu juga menjelaskan mengenai cara kerja energi di dalam tubuh Kita lebih sulit lagi, akan lebih mudah memberikan bimbingan cara untuk membangkitkan, mengendalikan dan menggunakannya sambil langsung mempraktekkannya….

    * Terapi NurSyifa’ memiliki suatu metode mutahir untuk membangkitkan, mengendalikan, memanfaatkan dan menggunakan berbagai energi dan potensi yang ada di dalam tubuh manusia dengan cara tertentu dengan menggunakan kekuatan Fikiran ( Fikiran Quantum ).

    Ibarat Komputer, tahap awal penggunaanya adalah melakukan setting terlebih dahulu, melakukan istalasi system ( Misal : Windows XP ), lalu di isi dengan program2 yang sesuai dengan kebutuhan Kita.

    Demikian juga untuk mengaktifkan berbagai kekuatan, kemampuan dan potensi yang tersembunyi dalam diri setiap Manusia, maka harus diterapi terlebih dahulu dengan Terapi NurSyifa’, lalu diberi bimbingan intensif cara untuk membangkitkan energi Nur Ilahi, kemudian cara untuk mengendalikannya dan mengalirkannya serta cara untuk mengolah dan menggunakan energi tersebut agar mendapatkan manfaat maksimal untuk kebutuhan kehidupan Kita.

    * Diawali dengan bimbingan intensif Metode, Teknik dan cara menggunakan Kekuatan Fikiran untuk mengaktifkan dan mengendalikan berbagai energi yang tersedia dalam diri setiap manusia…. Berdasarkan hasil menggali dari Teknologi Al Qur’an, yang dapat memberi manfaat yang efektif, bersifat universal, yang dapat memenuhi segala kebuhtuhan dalam kehidupan serta sesuai dengan ajaran agama Islam tentunya.

    Dengan cara mempraktekkan secara langsung, Kita dapat mengerti dan membuktikan sendiri bahwa sebenarnya Kita memiliki potensi diri yang luar biasa.

    Misalkan Kita belum pernah tahu bahwa air laut itu asin, bagaimana cara memberikan gambaran mengenai asinnya air laut dengan kata2, seribu lembar tulisan yang dibuat sekalipun tidak akan dapat menggambarkannya. Lebih mudah dengan kita bawa kelaut dan mencicipi langsung rasa asin air laut itu baru mengerti….

    Begitu juga menjelaskan Kekuatan Fikiran dan Energi Nur Ilahi, orang tersebut harus menjalani terapi dahulu baru akan mengenal, merasakan dan mengetahui…. Bagaimana mungkin dapat menjelaskan teknik cara mengendalikannya, menggunakan kekuatan fikiran dan energi itu kalau belum pernah menyingkap / mengalami dan merasakannya secara langsung….,

    * Ibarat menjelaskan cara pakai Handphone pada orang yang baru mengenal telepon kabel, tentunya sulit menggambarkan cara menggunakan Handphone, bilamana orang itu belum pernah melihat dan memegang Handphone….

    Kita dapat merasakan tiupan angin, akan tetapi angin tidak terlihat oleh Mata Kita. Angin adalah salah satu contoh kekuatan alam yang memiliki energi tetapi kasat mata. Bentuknya adalah nyata dan dapat dirasakan.

    Listrik mengalir di kabel, tidak terlihat, akan tetapi terasa nyetrum kalau dipegang. Berarti apapun yang bisa Kita rasakan walaupun tidak terlihat itu bersifat nyata.

    Pada saat diterapi Kita bisa merasakan ada gelombang energi yang bergerak dan mengalir di dalam tubuh Kita, dan dengan bimbingan khusus, akhirnya Kita bisa mengendalikan dan mengalir2kannya dengan kehendak Kita, dengan Kekuatan Fikiran, kearah manapun yang Kita kehendaki…., Ini adalah Teknologi Al Qur’an yang luarbiasa canggih dan penuh manfaat….

    > Untuk itu Kita perlu melestarikan dan menyebarluaskan Teknologi yang besar manfaatnya bagi Umat Manusia ini agar terus berkembang, sehingga semakin banyak orang memperoleh kehidupan yang lebih baik dan sempurna dijalan yang di-Ridho’i Allah SWT.

    * Masa depan yang lebih baik, Kesuksesan dan Keberhasilan di berbagai bidang dalam genggaman bilamana Kita mampu Menguasai dan Mengendalikan Energi serta Potensi diri yang tersimpan secara maksimal dengan mengetahui Rahasia-Nya.

  13. Kalung BIOFIR adalah batu yang memiliki energi alam ( FAR INFRA MERAH ) yang bekerja terus menerus selain memperbaiki aura kita juga bisa membantu mengatasi berbagai macam penyakit. ada 4 karakteristik yang terdapat dalam kalung biofir
    1. Mengaktifkan sel sel tubuh
    2. mengencerkan darah
    3.membuat tidak betahnya sel sel kangker
    4. membuat tidak betahnya jamur dan bakteri dalam tubuh

  14. Saya ingin meluruskan sedikit. Batu Biofir tidak memancarkan inframerah dengan sendirinya. Dia hanya berperan sebagai repeater atau penerus. Itupun pasif sifatnya. Ibarat cermin. Batu Biofir menerima paparan sinar inframerah dari lingkungan sekitarnya, khususnya dari Matahari sebagai sumber utama energi di Bumi kita ini. Selanjutnya Batu Biofir ikut bergetar/beresonansi, khususnya pada panjang gelombang 6-14 mikro meter. Ini adalah sifat alami dari mineral logam seperti aluminium dan silika sbg bahan dari Batu Biofir.

    Resonansi itulah yg membuat Batu Biofir memancarkan kembali sinaf inframerah pada panjang gelombang itu, yg sekaligus meresonansi molekul2 air, darah, berbagai zat nutrisi di dalam tubuh pemakainya. Hal ini melancarkan metabolisme, manaikkan tingkat keberhasilan proses2 reaksi kimia dalam tubuh. Akibatnya energi kita meningkat, aura pemakai menjadi lebih terang, kekebalan tubuh naik, tingkat kesehatan menjadi lebih baik.

  15. Informasi tambahan. Situs penjualan Biofir.com kami buka sejak Desember 2005 dan melakukan penjualannya Januari 2006. Awalnya hanya beberapa biji kalung per bulan. Setelah berusia 1 tahun, penjualan mencapai 1000 kalung per bulan. Dan bulan November 2007 kemarin penjualan mencapai lebih dari 4000 (Rp 4 Milyar) kalung per bulan.

    Jika produk kami banyak cacat atau tidak bermanfaat, kenapa ya kok begitu banyak yg mau beli. Sampai2 para artis dan pejabat terlihat memakainya di TV. Kalau kami menjualnya dg trik, pembohongan, sugesti, dll yg tidak alami dan ilmiah, saya kira artis dan pejabat di TV itu berani dan bangga tampil sbg korban kebohongan kami. Kasihan ya, mereka.

  16. Kami bersyukur begitu banyak saudara2 kita yg terbantu sembuh dari keluhan sakitnya. Semoga makin banyak yg tersehatkan, tersembuhkan. Kami memberikan informasi positif, menebarkan kebahagiaan dan kesejahteraan. Bagi Anda yg mau mempercayainya.

    Bagi Anda yg sudah memakai tapi belum merasakan khasiatnya, saran saya adalah : pakai terus kalung Anda itu. Selama Anda beli yg ASLI dari Biofir.com maka saya pastikan kalung Anda memberikan manfaat yg baik utk tubuh Anda. Hanya saja Anda belum mencapai tahap “merasakannya”. Dari sekian banyak pemakai memang ada 20% yg butuh waktu lama utk itu. Sedangkan yg 80% dapat merasakan dalam waktu yg cepat. Anda yg termasuk 20% mungkin butuh waktu 1 bulan, 3 bulan, bahkan mungkin 1 tahun utk merasakannya. Ayah saya sembuh pembengkakan tyroidnya setelah pakai 3 bulan (target utama). Dan ternyata maag-nya juga sembuh setelah pakai 6 bulan (bukan target utama ketika pakai kalung).

  17. Oh ya, ada yg butuh info bagaimana Batu Biofir ini dibuat? Silakan lihat di sini : freepatentsonline.com/20020195751.html
    Process of manufacturing bio-ceramic ball

    Terima kasih.
    Probo Jatmiko – 08563008086

  18. Hari gini kok masih pada mikirin kalung sih……. Biarin lah !!!
    Suatu masalah pasti ada pro dan kontra nya….tergantung dari kita sendiri yg menyikapinya…..
    Bagi anda yg tidak percaya akan khasiat kalung tersebut jangan memandang rendah manfaat kalung tersebut… soalnya banyak sekali orang2 yg telah terbantu oleh manfaat kalung tersebut…..
    Tapi satu hal yg pasti orang akan berbuat apa saja untuk sehat… Kesehatan adalah nomer 1… buat apa uang banyak kalo sering sakit….
    Memang sih bagi anda yg tidak percaya uang Rp 1.290.000 sangat besar… tp dari pada harus ngeluarin uang puluhan juta buat kerumah sakit…cuma 1.290.000 apalah artinya sih…
    Kesehatan Lebih Penting Coy!!!!
    Tp kita tidak boleh mempercayai 100 % karena kita adalah mahluk Allah…
    Jodoh…Kematian…Sehat…Sakit semuanya dari Allah SWT
    Kita Hanya bisa berusaha!!!

  19. Saya sih SETUJUUUUUU Baget dgn Pencerahannya mas Probo! Emang deikian adanya.Hasil kajian ilimiyah/ riset bertahun-tahun tidak mudah dipatahkan oleh argumentasi yg kerdil! yg Kontra mestinya ‘melek’ dulu lah..belajar yg pinter baru komentar yg BERMUTU!

  20. Saya setuju dengan mas probo…kenalin mas probo saya amay dari tasik. Saya termasuk orang yang skeptis dan selalu berhati hati dalam segala masalah. Saya mengenal kalung biofir sejak th 2003 tapi waktu itu saya tidak terlalu percaya dengan kalung yang khasiatnya belum tentu benar paling paling hanya faktor sugesti kalaupun ada orang yang kebetulan sembuh dg kalung itu. tetapi setelah saya coba pakai yang kebetulan barangnya saya beli dari pak H,Bunyamin garut. 2 hari kemudian kepala saya pusing dan malam hari selalu berkeringat. sampai saya tidak kuat memakai kalung itu lagi dan saya pernah melepaskannya. tetapi saran teman saya sebaiknya dipakai lagi itu proses healing katanya. setelah satu bulan saya pakai banyak perubahan dalam tubuh saya. tubuh saya menjadi kebal penyakit dan selalu hangat. setiap saya bangun jam 4 pagi biasanya saya selalu bersin akibat udara dingin. badan saya tidak pegal pegal lagi. daya konsentrasi lebih tajam. rambut tidak rontok yang tadinya mau rontok akibat kerasnya berpikir menghadapi hidup. mental menjadi tambah berani tidak takut oleh siapapun kecuali oleh allah yang dulunya mental saya selalu kalah apabila berhadapan dg yang lebih dari saya. hubungan ML intensitas waktunya jadi bertambah dan ketika menghadapi masalah tidak reaktif. dan hidup saya alami lagi tidur jam 9 bangun jam 4 itu sudah otomatis. badan selalu fit kaya seperti habis olah raga. daya tarik ke lawan jenis jadi bertambah .pokoknya masih banyak lagi efek dari kalung biofir ini. kalau sugesti pasti hanya satu yang dirasakan tapi ini banyak. ya allah terima kasih saya sudah menemukan ciptaanmu yang sangat bermanfaat bagi saya. jika ingin tau lebih banyak khasiat biofir yang sudah saya rasakan anda bisa menghubungi saya di 081323155937 ( Amay ) thanks..

  21. Alhamdulillah saya termasuk user kagetan yang tadinya sering sakit di dada kiri dan kepala belakang. Dari searching di internet, ketemu deh nih kalung, mulanya nyoba aja, tapi ternyata keluhan saya jauh berkurang. Saya cerita temen-temen di kantor, lho koq pada nitip, ya udah saya akhirnya bantuin temen-temen yang butuh aja.
    Lho, ndilalah, eh ternyata koq pada cocok, terutama masalah yang berkaitan dengan peredaran darah, capek capek dlsb.
    Bukan berarti berhenti olah raga n ke dokter, tapi ya itu dia
    Koq banyak yang cocok n repeat order pula.
    Dari pada cuma bantuin temen-temen yang pada nitip,
    temen-temen yang butuh or mo tau kronologisnya, boleh kontak saya aja or kalo pengen tau lebih lanjut.
    Yudi Pramono
    htp://www.biofirsehat.com
    021-6868-6069, or 0813-19864987.

  22. pertama keluargaku ditawarin kalung ini, aku juga ga percaya
    aduh..jangan sampe deh papa mama kena boong orang yang hanya mau cari untung ato sekedar nipu dengan kedok MLM sampe jutaan rupiah
    tapi namanya orang tua, kalo anaknya sudah berkomentar kadang2 tidak terlalu peduli meskipun aku sendiri kuliah di bidang kesehatan, dimana semua teori bahkan praktekpun diberikan oleh dokter2 yang punya nama dan ga kalah juga aku sering ikutan seminar2 kesehatan yang selalu diadakan di kampusku.

    dulu…sejak jaman aku SMA sampe aku kuliah semester 5, kepalaku sering sekali pusing, sampe mau pecah rasanya
    biasanya aku minum obat pereda nyeri seperti antalgin ato saridon, aku sendiri takut untuk memeriksakan diri ke dokter padahal aku sendiri juga belajar itu semua…
    aku mulai konsultasi dengan kakak sepupuku yang juga seorang dokter karena aku khawatir aku mengidap kanker otak….tapi aku cukup lega ternyata aku hanya terlalu lelah dan kecapekan, terlalu serius kuliah bahkan sering begadang

    nah…setelah keluargaku tahu aku sering mengeluh pusing dan sering flu terutama kalo kena AC, musim hujan dan di pagi hari, mereka membuat aku menyerah dalam hal memakai kalung BIOFIR, meskipun itu hanya pinjaman dari seorang kolega keluargaku, karena kami belum percaya 100%

    setelah seminggu aku pakai, sakit kepalaku berkurang, aku juga sudah jarang flu, maklum fluku ini berlebihan
    kemudian orangtuaku membeli 1 set dan ikut bisnisnya sampai sekarang
    Alhamdulillah sekarang keluarga kami tidak pernah flu, aku juga sudah tidak pernah merasakan pusing yang begitu menyakitkan sampe mau mati rasanya. dan kalung BIOFIR ini sangat membantuku saat aku harus begadang untuk menyelesaikan tugas2 kuliah sementara paginya aku harus ikut kuliah pagi…

    dan aku semakin percaya (bukan ghaibnya lho) tapi secara teknologi, persis seperti bapak Probo sampaikan, dan secara teori kesehatan benar, bahwa capek, pegal2 akan hilang jika peredaran darah kita lancar….
    meskipun begitu, kita tidak boleh melupakan hidup sehat seperti makan teratur dengan gizi seimbang, tidur 6-8 jam sehari, dan olahraga teratur baik secara frekuensi dan durasi
    kalung BIOFIR hanya membantu menjaga agar kita tetap sehat bukan menyembuhkan, karena yang berhak menyembuhkan itu adalah Allah semata….

  23. Dear all,

    Salam kenal

    Saya termasuk orang yang tidak mudah percaya meski open mind. Semua di cek dulu apa benar benda itu bermanfaat.

    Mas Probo Benar (setelah saya menelitinya). Yang merasa harganya kemahalan juga Benar. Kalau Anda punya uang 400 juta, saya bisa bantu beliin kalung langsung dari pabriknya. Dapet 1000 kalung dengan model terbaru yang lebih bagus dan nyeni. Kualitas bioFIRnya lebih bagus. Kalau Anda jual 1 jutaan, berapa untung Anda ?

    Bagi yang tidak punya uang banyak, saya bisa bantu dapetin butirannya dengan harga 150 ribu dapet 63 butir. Barang dijamin dibeli dari pabrik yang sama dengan kalung BioFIRnya Mas Probo. Kualitas BioFIR dijamin lebih baik. Berdasarkan pengukuran kekuatan BioFirnya mencapai 10x lipat dari BioFIR kalung. Makin besar kekuatan BioFIRnya, makin cepat manfaat bisa dirasakan.

    Anda bisa buktiin sendiri bahwa nyeri di kaki (dimanapun). Tempeli saja, maka nyerinya akan hilang (setidaknya berkurang separuh lebih).

    Ada yang iseng make agak fulgar : ditaruh tepat di Mr.P. Malamnya, ML sama istrinya. Hasilnya : seperti make viagra ! bedanya : tanpa efek samping (kecuali efek kedepan ;P)

    kontak : Bisnis_b@yahoo.com

    Soal Asli tidaknya, itu kontradiksi baru. Namun mudah saja. Bagaimana mungkin barang yang dibeli dari pabrik yang sama dikatakan tidak Asli ? Anda2 yang punya duit banyak untuk ngurus HAKI, gampang aja urus dan klaim produk yang Anda jual adalah Asli.

    Bagi saya yang penting barang itu manfaat. karena yang dibeli bukan HAKInya atau barangnya, tapi manfaatnya. Rekan kami ada yang memiliki alat ukurnya (dari Israel). Alat ukur ini tidak dijual bebas. 1 negara hanya boleh ada 1 dan harus merahasiakan (pake teken segala). Artinya ini teknologi HEBAT yang berusaha di keep oleh Oknum tertentu agar hanya mereka yang bisa memanfaatkan lebih banyak teknologi ini.

    Sebenarnya soal Asli tidaknya adalah soal suatu benda apakah betul-betul mengandung energi BioFIR atau tidak. Bila suatu kalung atau butirannya yang dikatakan ber-BioFIR ternyata tidak bisa membuat rokok hambar, baru kita bisa mengatakan itu PALSU (dari sisi kandungan BioFIRnya). Karena yang kita butuhkan adalah energi BioFIRnya.

    Sedangkan untuk kepentingan bisnis, siapapun bisa mengatakan bahwa “produk saya ASLI, yang lain TIDAK”.

    Untuk lanjut bisa via japri

    salam (artinya peace)

  24. Hidup Jepang!! para antek Kompeni Jepang telah berhasil mengakali orang kita .. semua bapak2 pake kalung … besok bapak2 pake lipstik sekalian … sial gara2 jual biofir saya jadi stress

  25. saya merasakan banyak manfaat dari memakai kalung biofir.walau msh muda tp kolesterol tinggi jd kalo makan jeroan leher pasti kenceng. trus aku dkasi pinjam ama temanku 10 menit kenceng2 di leher langsung hilang.aku langung beli dan sekarang aku jadi membernya. berjualan sekaligus berbagi solusi bagi orang membutuhkan.bagi yang berminat jadi member bisa hubungi aku di michelle_indri@yahoo.com

  26. aku sih berfikir positif saja tentang semua pengobatan itu, karena aku telah merasakan bagaimana menderitanya asam urat dan suami yang menderita diabet.

    Saya membaca keterangan tentang produk biofir, maka saya pun coba untuk membelinya selang satu minggu saya merasa ada khasiatnya, maka saya pun membeli lagi buat suami saya dan sekarang anak saya yang sering sakit kepala juga menggunakannya.

    Jadi saya mencoba menghargai para pebisnis asal menjual hal yang tidak musyrik/ dilarang agama. Malah saya bersyukur kepada Alloh yang telah menurunkan obat yang gak mesti di minum. Bagi yang berbeda pendapat, saya juga menghargai kalian semua.

    Salam

    Ibu Endang

    Yang berusaha untuk menghargai apa artinya sehat

  27. Mencari Kesembuhan Pakai Gelang/Kalung
    admin | Buletin Dakwah | Sunday, February 17th, 2008

    “Dan apabila aku sakit, maka Dialah (Allah) Yang menyembuhkan aku.”(As-Syu’ara: 80)

    Pengantar. Akhir-akhir banyak kita temui berbagai terapi penyembuhan dengan tawaran yang terkadang dibalut dengan bungkus agama, bahkan ada yang pakai jaminan halal segala dengan mencantumkan komentar para pasien lintas kalangan yang diduga sudah mengalami kesembuhan. Tujuannya tiada lain untuk menarik minat orang banyak, supaya ikut berobat dan ia sendiri mendapat bonus bisnis MLM.

    Mencari kesembuhan adalah perintah agama. Islam mengajarkan, bahwa kalau kita sakit, maka diperintahkan untuk berobat. Berobatnya harus dengan benda yang halal, cara-cara yang dibenarkan, pakai obat yang tepat, sabar menjalani proses penyembuhan, sesuai anjuran. Dan yang lebih penting lagi kepada siapa kita berobat, dan dengan perantaraan apa kita mencari kesembuhan.

    Fatwa Lajnah Da’imah, KSA dalam Fatawa UlamaAl-Balad Al-Haram mengharamkan terapi pengobatan klenik, meskipun pada kenyataannya menyembuhkan. Karena kesembuhan lewat jalan klenik hakekatnya adalah istidraj (laknat secara pelan-pelan).

    Hukum Berobat pakai Kalung/ Gelang. Hukum berobat dengan sesuatu yang dikalungkan, baik di leher (kalung) maupun di kaki (gelang) diperselisihkan status hukumnya oleh para Ulama. Sebagian ada yang mentolerir, artinya boleh bersyarat, sebagian besar lagi menyatakan tidak boleh sesuai prinsip mencegah pintu kemusyrikan (syaddu zari’ah).

    Boleh bersyarat, jika kalung/gelang tadi tidak mengandung unsur-unsur syirik yang bisa menggeser ketawakkalan seseorang, sehingga lebih bergantung kepada kalung/gelang dari pada bergantung/bertawakkal kepada Allah s.w.t. Sehingga hukum kebolehan ini, dipandang sebagai rukhshah (pengecualian) bukan jaiz atau pembolehan secara terbuka/normal, melainkan terbatas pada penyakitnya tertentu, bukan penyakit secara umum. (ImamAl-Khathabi, Ma’alimus Sunan, 4/226).

    Berangkat dari pertimbangan syaddu zari’ah, Fatawa Lajnah Da’imah memilih keputusan hukum tidak boleh, karena mengarah pada kesyirikan, sedang pintu syirik harus ditutup. (Fatawa no: 5318).

    Dulunya, kalung/gelang dipakai sebagai obat/penyembuhan lewat bacaan, karena memang teknologinya belum memadai sepertl saat sekarang ini. Bacaan-bacaan ini ada yang ditulis, ada pula yang dibaca dalam bentuk rajah atau jimat secara umum. Hari ini, kalung/gelang itu memakai cara-cara modern. Tapi tujuannya tetap sama, yaitu melindungi (jika belum sakit) atau mengobati jika sudah kena penyakit.

    Kedua pola ini dipertemukan oleh niat dan keyakinan. Keyakinan untuk sembuh dari sisi pasien dan keyakinan dapat menyembuhkan dari sisi kalung/gelang. Dalam prinsip pengobatan, sakit dan sembuh harus digantungkan/ dikembalikan sepenuhnya kepada zat yang menurunkan penyakit dan menurunkan obat, yaitu Allah Jalla Jalaluh. “Dan apabila aku sakit, maka Dialah (Allah) Yang menyembuhkan aku.” (Qur’an, as-Syu’ara: 80). “Allah telah menurunkan penyakit dan obat, dan menjadikan bagi setiap penyakit itu ada obatnya. Karena itu, berobatlah kalian. Jangan berobat dengan yang diharamkan.” (HR.Abu Dawud dan Thabarani Shahihul Jami’ no: 1762). Berpegang pada prinsip tauhidullah ini, maka mencari pengobatan di luar prinsip tauhid atau menjurus pada syirik dan praktek klenik, dilarang berdasarkan ijma’. Meskipun ada orang yang berhelah, bahwa ini sekedar perantara, penentu kesembuhannya tetap kita serahkan kepada Allah. Alasan ini tidak benar karena menyingkirkan aspek cara dan hanya mengindahkan aspek niat. Padahal niat yang ikhlas, tidak dibenarkan memakai cara-cara yang diharamkan (an-niyyatu shalihah la tubarriru’l-haram).

    Fatwa Syeikh ‘Abdul ‘Aziz bin ‘Abdullah bin Baz

    Yang Mulia Fadhilatus Syeikh bin Baz, ketika ditanya hukum memakai gelang kuningan untuk pengobatan. Syeikh bin Baz menjawab: Suratmu telah sampai kepadaku semoga Allah memberikan ridha-Nya kepadamu dan aku telah mendalami banyaknya brosur-brosur iklan gelang kuningan yang muncul akhir-akhir ini untuk mengatasi penyakit reumatik. Aku beritahukan kepadamu bahwa aku telah banyak mempelajari masalah ini. Aku sudah berkonsultasi mengenai hal ini kepada sejumlah guru besar dan dosen universitas, kami sudah bertukar pikiran mengenai hukumnya. Ternyata ada perbedaan pendapat. Sebagian dari mereka berpendapat tentang kebolehannya, karena mengandung berbagai keistimewaan untuk menolak penyakit reumatik. Sebagian lainnya berpendapat tidak boleh, karena menggantungkannya menyerupai apa yang dilakukan oleh masyarakat Jahiliah. Yaitu kebiasaan mereka menggantung wada’, tamimah, gelang, dan gantungan-gantungan lainnya yang biasa mereka lakukan, serta meyakini bahwa itu dapat menyembuhkan penyakit.

    Memakai gelang/kalung menurut mereka merupakan salah satu faktor keselamatan orang yang memakainya dari penyakit ‘ain. Di antaranya apa yang diriwayatkan dari Uqbah bin Amir radhiyallahu ‘anhu, ia mengatakan, “Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda.”Barangsiapa menggantung tamimah, semoga Allah tidak mengabulkan keinginannya dan barangsiapa menggantung wada’ah, semoga Allah tidak menenteramkannya” [HR Ahmad dalam Al-Musnad no. 16951]

    Dalam suatu riwayat. “Barangsiapa menggantung tamimah, maka ia telah syirik” [HR Ahmad dalam Musnad no. 16969]

    Dari Imran bin Hushain radhiyallahu ‘anhuma, bahwa Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam melihat seseorang di tangannya terdapat gelang terbuat dari kuningan, lalu beliau bertanya. “Apakah ini?” la menjawab, “Gelang pencegah kelemahan”. Beliau bersabda: “Lepaskan gelang itu, karena ia tidak menambah kepadamu kecuali kelemahan. Sebab, sekiranya kamu mati sementara gelang itu masih ada padamu, maka kamu tidak bahagia selamanya.”( HR Ibnu Majah, no. 3531, kitabAth-Thib, dan Ahmad dalam Al-Musnad no. 19495 dihasankan oleh Al-Bushairi dalam Az-Zawa’id)

    Dalam hadits lainnya dari Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam suatu perjalanannya, beliau mengutus seorang utusan untuk memeriksa unta tunggangan dan memutus semua yang digantungkan padanya berupa kalung autar (HR Al-Bukhari, no. 3005, kitabAl-Jihad) Kalung ini diyakini oleh masyarakat jahiliyah bisa bermanfaat bagi unta mereka dan bisa berfungsi sebagai perlindungan dari penyakit. Hadits-hadits ini dan sejenisnya, bisa diambil kesimpulan, bahwa tidak boleh menggantungkan sesuatu dari tamimah, wada’, gelang, autar dan sejenisnya berupa jimat-jimat seperti tulang, merjan, dan sejenisnya untuk menolak atau menghilangkan bala

    Menurut pendapatku tentang masalah ini ialah lebih baik meninggalkan gelang-gelang tersebut dan tidak memakainya untuk menutup pintu kesyirikan, menutup unsur fitnah dan kecenderungan serta ketergantungan jiwa kepadanya. Cukuplah bagi orang mukmin untuk mengarahkan hatinya kepada Allah Ta’ala semata dengan keyakinan penuh, sandaran tawakkal, dan merasa cukup dengan sebab-sebab syar’i yang diketahui kebolehannya secara pasti. Apa yang dibolehkan dan dimudahkan oleh Allah untuk hamba-hamba-Nya tidak perlu terhadap apa yang diharamkan atas mereka, apalagi jika belum jelas duduk perkaranya.

    Diriwayatkan secara sah dari Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bahwa beliau bersabda.
    “Barangsiapa menjaga diri dari syubhat, maka ia telah melindungi agamanya dan kehormatannya dan barangsiapa terjerumus dalam syubhat, maka ia jatuh dalam keharaman. Seperi penggembala yang menggembala di sekitar tempat terlarang, maka nyaris ia akan masuk ke dalamnya” (HRAl-Bukhari no. 52, kitab Al-lman, dan Muslim no. 1599, kitab Al-Musaqah)

    Dan beliau bersabda.”Tinggalkan apa yang meragukanmu kepada apa yang tidak meragukanmu” (HR At-Tirmidzi no,2518, kitab Shifah Al-Qiyamah, dan An-Nasa’i no. 5711 kitab Al-Asyribah, dan Tirmidzi menilainya sebagai hadits hasan shahih)

    Tidak diragukan lagi bahwa menggantungkan gelang-gelang tersebut menyerupai perbuatan kaum jahiliyah tempo dulu. Jadi, ini dua kemungkinan; termasuk perkara yang diharamkan lagi syirik atau salah satu sarananya. Minimal, ini termasuk perkara yang syubhat. Dan yang utama bagi setiap muslim dan yang paling berhati-hati ialah menjauhkan dirinya dari perbuatan tersebut, dan merasa cukup dengan pengobatan yang jelas kebolehannya, yang jauh dari syubhat. Inilah yang tampak jelas bagiku serta segolongan ulama dan guru-guru besar di universitas. [sumber: Majmu Fatawa wa MaqalatMutanawwi’ah, Ibnu Baz, hal.211-212]

    Sumber : Buletin Dakwah No. 05 Thn. XXXV Jum’at ke-1 1 Februari 2008

  28. Assalamu’alaykum warahmatullahi wabarakatuh

    Magnet Therapy atau terapi magnet
    yang berupa gelang-gelang magnet atau yang sejenisnya
    masih diperbincangkan oleh para Ahli Science Dunia
    dan belum ada kesepakatan mengenai mekanisme
    “bagaimana caranya medan magnet bisa menyembuhkan penyakit”

    Dari Wikipedia (http://en.wikipedia.org/wiki/Magnet_therapy)
    dan link-link didalamnya
    disebutkan bahwa Terapi Magnet
    masih digolongkan sebagai pengobatan alternatif
    yang (hanya) meng-’klaim’ bahwa medan magnet bermanfaat bagi beberapa bagian
    tubuh

    Klaim seperti ini kebanyakan hanya diyakini oleh industri penjualan terapi
    magnet itu sendiri
    yaitu pihak2 yang memang memproduksi dan menjual gelang, kalung ikat pinggang,
    sepatu, matras, selimut magnet
    bahkan menjual air yang ‘katanya’ bisa dimagnetkan (???)
    Oleh mayoritas Ahli dan Scientist Dunia
    terapi magnet ini belum digolongkan sebagai sesuatu yang “Scientific”
    atau sesuatu yang berdasarkan ilmu pengetahuan yang ilmiah
    mereka masih menggolongkan terapi magnet sebagai “Pseudoscientific”
    yaitu sesuatu yang ‘katanya’ atau ‘kelihatannya’ mempunyai dasar ilmiah
    padahal tidak (belum) bisa dikatakan demikian
    karena tidak (belum) ada penjelasan ilmiah yang disepakati bersama.

    Bahkan di negara Kafir terbesar di dunia, yaitu di Amerika sendiri
    penjualan atau penawaran terapi magnet sebagai sesuatu yang efektif menyembuhkan
    sangat-sangat dibatasi secara ketat oleh hukum dan undang-undang
    FDA atau Food and Drug Administration, semacam BPOM-nya Amerika
    sangat ketat sekali dalam mencegah penjualan dan penawaran terapi magnet,
    jika penjual mengklaim sebagai terapi yang effektif
    FDA juga menggolongkan sebagai sesuatu yang Illegal atau melanggar hukum
    jika ada terapi magnet yang meng-klaim bisa menyembuhkan berbagai penyakit
    seperti Kanker, HIV, AIDS, Astham, Artritis, Rematik dan lain-lain

    (Bagaimana dengan di Indonesia? Wallahul musta’an)

    Kemudian
    alhamdulillah di ScienceDirect, site journal yang cukup besar
    saya sudah cari-cari paper atau journal
    yang berhubungan dengan terapi magnet
    namun sangat sedikit sekali
    pembahasan ilmiah mengenai hal tersebut
    artinya terapi magnet tidak / belum disepakati ke-ilmiahan-nya oleh ilmu
    kedokteran
    bahkan belum disepakati oleh para ilmuwan itu sendiri
    terbukti dari sangat sedikitnya (kalau tidak mau dikatakan “tidak ada”)
    penelitian mengenai hal ini di dunia

    Maka
    perkataan2 yang mengatakan bahwa magnet bisa menyembuhkan dan lain-lain
    masih hanya berupa ‘klaim’ para penjual terapi magnet itu sendiri
    bukan sebagai suatu fakta yang bisa dijelaskan secara ilmiah

    Kembali kepada permasalahan
    kesimpulan saya, terapi magnet dengan menggunakan gelang magnet
    tidak bisa dipertanggung jawabkan secara ilmiah
    bahkan sangat membahayakan Aqidah Islam, selama kita tidak mengetahui
    bagaimana mekanisme penyembuhannya

    Mungkin saja penyakit itu (kelihatannya) ‘sembuh’
    tapi jelas sekali aqidahnya menjadi ‘sakit’
    seperti menurut hadits:

    Dari Imran bin Al Husain, bahwa Nabi melihat seseorang di tangannya
    ada gelang dari kuningan. Beliau bersabda, “Sesungguhnya ia tidak
    menambahkan kepadamu selain kelemahan, lemparkanlah dari engkau.
    Sesungguhnya jika engkau meninggal dan dia tetap bersamamu, engkau
    tidak akan beruntung selamanya.”
    (HR. Ibnu Majah, Ahmad.
    Dihasankan Al Bushairi dalam Az Zawaa`id).

    Kalaulah terapi magnet ini memang ilmiah
    sesuai aturan2 kedokteran
    niscaya para dokter sudah membuat resep yang berkaitan dengan gelang magnet
    atau rumah sakit menyediakan fasilitas terapi magnet dan lain-lain
    tapi ternyata tidak ada dokter atau apotek
    yang menyediakan gelang2 magnet sebagai obat
    dan tidak ada rumah sakit yang menyediakan fasilitas khusus terapi magnet
    untuk menyembuhkan penyakit.

    Wallahu’alam

    Wassalamu’alaykum warahmatullahi wabarakatuh
    Joy – Abu Hazim

  29. bapak/ibu yang budiman
    sekarang sudah jamannya barang tidak mahal tetapi bukti dan manfaat barang itu.
    mohon maaf promosi sedikit
    saya menjual sepasang batu BIO yang pancarannya lebih masih dari versi bio saat ini
    untuk lebih detail silakan email ke saya
    salam sehat selau
    hery, bhastu@yahoo.co.id

  30. Makanya saya sekarang sedang akan pinjam kalung biofir untuk saya coba selama satu minggu. Kalau tekanan darah tinggi saya bisa turun dari 150/90 menjadi 130/80 langsung saya mau membelinya. Itu cara yang paling baik dan tepat.

    Coba dulu dipinjami selama 7 hari kalau ada pengaruhnya baru beli.

    Salam

  31. UNTUK MEMINJAM KALUNG BIOFIR SAYA MENGHUBUNGI BAPAK PUJI sUHARJOKO, TAPI SUSAHNYA BUKAN MAIN. SUDAH SAYA KEMUKAKAN MAKSUD SAYA VIA SMS TAPI TIDAK ADA BALASAN YANG JELAS KAPAN MAU DIPINJAMKAN. BAHKAN SAYA SUDAH KEMUKAKAN KALAU BELIAU TDK BISA ANATAR KE RUMAH SAYA, SAYA YANG DATANG KERUMAHNYA, SAYA MINTA ALAMAT RUMAHNYA TAPI TIDAK ADA BALASAN.

  32. Menurut saya satu2nya cara membuktikannya, ya beli itu kalung, coba rasakan sendiri, Kalo masalah sembuh total atau tidak, ya itu kuasa Tuhan. sama kayak dokter juga gak pernah ngasih jaminan 100% sembuh setelah minum obat yang dia berikan.

    Saya sendiri awalnya mencoba, dan memang berkhasiat, dan sekarang bergabung menjadi salah satu agen resmi di http://www.biofircenter.com

    Perlu diperhatikan khasiat dari kalung tersebut tergantung juga metabolisme tubuh masing2 pemakai. Jadi antara pemakai yg satu dengan yang lain kecepatan penyembuhan pasti berbeda.

    Untuk harga segitu sama sekali gak mahal. belinya cuma sekali seumur hidup energinya gak hilang atau berkurang << ada garansinya seumur hidup.

    kalau ada yg tinggal di daerah cijantung atau pasar rebo dan ingin mencoba kalung biofir tersebut call aja saya di 0812 101 4258, nanti dipinjamkan paling lama 1 minggu. Tapi antri yah, yg mau minjam banyak nih. kalau selain daerah itu harus pake uang jaminan, heheh ntar bisa dibawa lari :D

  33. Reply @ Hamba Allah, Post Nomer 41

    Pertama-tama saya ingin meluruskan bahwa BioFIR adalah terapi yang tidak menggunakan magnet seperti yang anda katakan, melainkan menggunakan Infra Merah Jarak Jauh sehingga semua riset-riset yang telah anda lakukan – mohon maaf – saya kira tidak valid, karena objek yang anda teliti berbeda dengan apa yang sedang didiskusikan saat ini.

    Saya akan sangat senang apabila anda dapat mengulang riset tersebut, saya sendiri memang belum sempat mencari informasi lebih dalam tentang FIR di Internet, tapi saya sendiri telah menemukan peralatan dengan Far Infra Red yang digunakan secara langsung di dunia kedokteran/medis dan ini saya alami langsung sendiri yaitu di alat penghangat bayi yang baru lahir, dan kejadian ini saya tulis di blog saya, berikut ada linknya

    http://pusatbiofir.wordpress.com/2007/12/20/fir-pada-alat-penghangat-bayi-baru-lahir/

    Kalau magnet saya sendiri masih sangsi, tapi untuk Terapi FIR sudah banyak bukti-bukti yang mendukung, bahkan banyak dokter yang telah menggunakannya.

    Dan kalung + gelang ini tidak terbuat dari bahan metal, melainkan dari keramik.

    Semoga jawaban saya bermanfaat, dan mudah2an kita semua dapat berdiskusi secara sehat, amin.

  34. Tadi dibahas soal magnet… kalo aku sudah membuktikan sendiri tekanan darah rendahku 90/60 1 bulan pakai gelang magnet jadi stabil 110/70… sebenarnya logikanya memanfaatkan medan magnet dalam tubuh, menarik ion ion negatif dan menjadikannya ion positif.. jadi kondisi tubuh menjadi lebih baik…
    Soal berdosa dengan mempercayai gelang magnet , saya kurang setuju.. Apa bedanya dengan mempercayai suatu obat dapat menyembuhkan kita… karena Kesehatan itu semua adalah nikmat Allah dan atas izin Allah, sekarang bagaimana kita dapat memaksimalkan dan berusaha menjaga agar sehat lebih lama dan mencari tau informasi lebih banyak, karena semua orang pasti akan sakit nantinya…

  35. wah rame ya pd ngomongin biofir……
    ada yg bilang tak kenal maka tak sayang…..
    makanya cobain dulu pake biofir baru komentar…..
    apakah biofir cuma sekedar sugesti belaka……..
    tp bener juga mungkin BI OFIR orang subang…..
    Hmm….. buat yg jual biofir murah kasih2 kabar dunks, bikin aja namanya BU OFIR. hehe……
    eh tapi serius kalo 150rb saya mw coba……

  36. Dari semua tulisan di atas :

    - Tidak ada yang menyatakan pernah memakai kalung biofir atau kalung magnet yang tidak merasakan manfaatnya atau negatif testimoni.

    - Sebagian ada yang merasakan manfaatnya setelah memakai kalung biofir/magnet.

    Silahkan ambil kesimpulan.

  37. mw coba sih…. tapi mahal amat…. buat yg jual 150 ribu dapet 63 butir kasi kabar ya… :D atau ada yg jual lebih murah???
    soalnya saya pikir dari pabriknya harga FIR pasti lebih murah tp kana dah masuk MLM jadinya MUAHAL TENAN…. :D :D

  38. untuk anda2x yg ragu akan kesehatan, kenapa hrs di perdebatkan, kalo emang anda masih ragu ya paling bener coba dulu, rasakan dulu dan yg lebih baik beli dulu, yg jelas keyakinan anda yg paling di butuhkan, bukan komentar anda, kalo anda misalkan sakit dan cukup minum bodrex anda bisa sembuh, yaa udah beli aja bodrex, gampang kan. jadi masalah kalung biofir menurut sy mungkin anda belum pernah mencoba dan merasakan, kalo anda udah pernah mencoba dan merasakan dan meyakini bahwa kalung ini ngak ada manfaatnya, berarti Tuhan Y.M.E, belum memberi anda kesembuhan. trims

  39. saya juga sudah mencari di google, hasilnya sama dengan komentar no 3. benar-benar meragukan. sudah jelas-jelas berbohong di brosurnya.

    udah gitu yang jualan mlm (lol). kisah-kisah “nyata” yang sering ditampilkan paling cuma placebo effect atau mungkin lebih parah lagi: bullshit.

  40. rame yah ngomongin kalung biofir.. sampe ada yg jualan..
    aku sih dah beli 1 set untuk aku pakein ke bokap.. mau beli 3 set kok kemahalan yah.. sayank duitnya juga karena aku belum percaya kasiatnya..

    dari keterangan bokap sih yg terkena stroke dia sering ngantuk.. ya gitu dia tiap hari banyak tidurnya.. tapi belum bisa sembuh total yah.. ada yg mao minjemin gak 2 set lagi sapa atu aku kalungin 3 set langsung ke bokap bisa sembuh nanti.. hehe.he..
    ntar tak beli deh kalo bermanfaat..

  41. Aku mo coba pakai kalungnya seminggu kalo g ada kan bisa dipulangin lagi…. he….he…… tapi yang sudah sudah yang udah pakai umumnya puas…..Semoga!!!

  42. yang mau coba ya silahkan dicoba, yang mau beli ke kami aja, ga perlu beli bisa terapi koq, terapinya di mall lagi, Mall CITO surabaya, kunjungi http://www.biofir – cito. com kalo ga cocok ya ga usah beli, kalo ga mau beli, ya silahkan datang lagi untuk terapi… gitu aja qo repot……………… semoga yang sakit cepat sembuh, salam sehat………

  43. Mulanya saya dikasih tau mertua.. tentang kalung ini, saya cuek saja. pas saya pulang kampung ternyata sepupu saya juga pake, lalu saya coba beli kredit, penasaran..

    Yang saya rasakan setelah pake kalung, tidur rasanya efektif meskipun malam sebelumnya banyak keganggu/kurang tidur…

  44. Dari sekian yang komen 75% menyatakan kalung biofir bermanfaat dan 25% komen belum / tidak bermanfaat. maka dapat disimpulkan kalung biofir bermanfaat bagi kesehatan…., seperti sekarang air mineral (ozon, hexagonal, triagonal).. ada manfaatnya… jadi coba dulu… baru komentar…… soal harga.. ya relatif…. > (mahal…)…

  45. Kok yang ngomong setuju semuanya pake affiliasi sih (baik yang pakai domain sendiri yang di redirect maupun yang jelas2 nyata menunjukin link affiliasi)? pada mau cari duit? kalau mau bikin orang percaya coba bersikap jujur juga :D

  46. setahuku yg pada percaya gituan sih orang-orang tua.. secara mereka pada udah kena sugesti aja..

    coba kalungnya dikasih ke saya sekalian ama alat2-nya yg bisa deteksi sinar bio-nya..

    pasti pada gak berani coz rata2 org2 yg jual juga sugesti dr mulut ke mulut.. namanya juga MLM.. manfaat kalung ma nomor sekian.. intinya jualan.. terbukti di sini org2 juga pada jualan..

  47. Perlu dicatat juga. Para ulama, kyai, pejabat, artis yg fotonya kelihatan di web biofir… mereka itu beli kalungnya. Bukan dapat gratisan lalu difoto. Tapi mereka beli lalu kita ajak foto bersama.

    Kisah Nyata atau testimoni yg di web biofir.com adalah asli dari orangnya. Bukan hoax atau dibuat2. Itu asli pengakuan dari orangnya sendiri. Saya ada nomor telepon mereka masing-masing kalau mau konfirmasi.

    Terima kasih.

    Probo Jatmiko
    08563008086

    — waaah diskusi di site ini jadi rame ya… lama gak masuk kok sudah penuh… :)

  48. nah ginilah kalo udah saling ngotot2an mempertahankan pendapat.
    terlepas pendapat tsb memang didapat dr kenyataan atau hanya bentuk penalaran, ya sudah masing2 hrs saling menghargai
    aura tiap individu itu berbeda2, bisa diatur atau ditrigger oleh berbagai faktor.
    ada yg tidak memerlukan bantuan alat dari luar, cukup dari diri dia sendiri, tapi juga ada yg memerlukan bantuan. semua sah2 saja.
    ada yg cukup dengan berdzikir (muslim) auranya indah kembali. ada yg memerlukan posisi tertentu (yoga) dan sebagainya dan sebagainya.
    yang terpenting adalah kita tetap yakin bahwa Tuhan lah yang memberi kesehatan kepada kita.

    wassalam

  49. weleh..weleh…sy baca dari awal sampai akhir kok seperti sesama saudara seperguruan saling gontok2 sih…..

    Memang sulit membedakan antara sugesti dengan ilmiah.

    Yang jadi pertanyaan :
    Sugesti : umumnya orang akan terpengaruh jika orang lain (apa lagi orang yg terpandang) sudah memakainya.

    Ilmiah : apakah sudah ada data hasil uji lab. tentunya versi nara sumber lah.

    Kl memang mau didik rakyat negeri ini jadi pintar coba dong angkat teori, data, bukti yang sdh ada ? ini lebih adil dan biarkan netter yang nilai.

    Kl mau “fight” coba bandingkan antar kalung biofir dg kalung magnet. Patokan harga (relatif sama). Dan jika mau tulis perbandingan ini juga harus ada data-datanya jangan bilang ini bagus itu jelek….kuno ah.

    Bagus atau jelek itu masalah time saja (iya kan ?).

  50. Ya ampyun…….gelang ato kalung biofir memang ada manfaatnya. Klo orang itu percaya.

    Klo kita masih ragu…….kita berdoa aja ama TUHAN kita masing-masing…….toh TUHAN kan kuasanya lebih dari benda mati…….tinggal berdoa….klo di izinkan sembuh ya sembuh, klo di izinkan yang lain ya itu urusan TUHAN.

    Iya kan……

  51. BioFir…. bila dilihat dari segi agama… wah… kagak ada habis-habisnya dan bila di lihat dai segi Ilmiah ??? pertayaannya…??? apakah ke-Ilmiahan kita sudah membuktikan bahwa BioFir itu benar2 Ilmiah…. kalo melihat situs di internet sepertinya kurang feer…. harus ada tim independen yang meneliti khasiat kalung/gelang BioFir….
    jadi kita harus bicara dengan data …

    Tuhan menciptakan bumi dan langit beserta Isinya
    Apa yang sudah di ciptaKAN tentu ada maksudnya…..
    dan manusia menjadi makhluk utama di muka bumi ini… tentunya dengan segala kemampuan akal fikiran….

  52. pengen bgt nyoba,,penasaran,.halo mas Probo Jatmiko” bisa saya pinjam dulu,..atau kalo mas keberatan bisa saya kredit bayarnya..tolong lah,meminjamkan..atau mengkreditkan… gak ada artinya kan buat mas,mengingat sudah banyak hasil yg mas petik. gimana mas,,,,jawab ya!!!!!!!!

  53. Saat komen ini saya sedang pake itu biofir, bukan kalung, tapi gelang. Dapet pinjem. Kebetulan juga ada keluarga yg memang sakit. Sempat ada niat mau beli langsung, karna soal harga kan bisa diada2in…..
    Pertimbangan saat ini, entah bakalan berubah pa engga…
    - Mending sehat/sembuh, harga mahal ga masalah = BENAR
    - Bersandar pada gelang/kalung, bukan pada Tuhan = RUGI

    Ditambah pertimbangan dari posting2 sebelumnya, saya simpulkan :
    - Yang membantu kesembuhan kita adalah keinginan kita utk sembuh, dan kuatnya keyakinan kita pada apa yang menyembuhkan.
    - Maka kalau yakin yang punya kuasa menjadikan sakit ataupun menjadikan sembuh adalah kalung/gelang… beli sekarang.
    - Sedangkan kalau yakin yang punya kuasa menjadikan sakit ataupun menjadikan sembuh adalah Tuhan, kita mesti menjaga hubungan baik dengan Tuhan.

    Dan sekarang saya ambil keputusan untuk bersandar sepenuhnya pada Tuhan saya… kawatir gelang/kalung itu justru mempengaruhi hubungan baik kepada Tuhan…

    Engga akan beli dulu… adapun besok, atau lusa.. mudah2an tetap tidak…

  54. SAYA SUDAH ORDER DAN PAKAI KALUNG BIOFIR, MEMANG PERASAANNYA KESEHATAN SUDAH BERTAMBAH BAIK,TAPI PERASAAN YA.. DAN SAYA TES KECEPATAN ES MENCAIR TERNYATA SAMA SAJA TAPI SAYA TEST UJI PAKAI GULA KAYAKNYA BERBEDA.SAYA TEST 3 ORANG YANG MEREKA TIDAK TAHU KENAPA SAYA SURUH TES MAKAN GULA, SAYA HANYA SURUH TEST GULANYA MANA YG LEBIH MANIS, TERNYATA MENDAPAT JAWABAN YANG SAMA .GULA YANG DIDEKATKAN DENGAN KALUNG BIOFIR SETELAH SETENGAH JAM KAYAKNYA… BERKURANG MANIS.. KARENA LIDAH SAYA KURANG SENSITIF

    SEHARUSNYA AGEN DISTRIBUTOR SEBELUM PRODUK MENJUAL KE KONSUMEN HARUS ADA ALAT UNTUK MENGETES KEASLIAN DAN KEKUATAN . SEBENARNYA TIDAK PERLU BANYAK BUKTI KARENA SEMUANYA BISA DIKETIK.

  55. Tambahan lagi, semua nama yang dirujuk oleh biofir setelah disearch di google semua linknya pasti ujung2nya hanya mempromosikan produk tertentu.

    TIDAK ADA satupun jurnal ilmiah (yang bersifat akademisi dan non profit) yang dapat ditemukan.

  56. Lagi2 tambahan, kalo masalah foto tokoh2 org terkenal yang pake biofir tuh kemungkinannya:

    1. Kalo artis atau seleb, itu sih bisa tinggal dibayar kaya iklan aja.

    2. Kalo pejabat atau orang penting, ybs mungkin pernah menghadiri seminar biofir yang diadakan di instansinya, terus “ditodong” buat foto bareng pake kalung biofir.

    3. Yang paling ekstrem, itu cuma foto rekayasa photoshop. Biofir sendiri gak pernah menyebutkan sumbernya dengan jelas (paling banter dari majalah ini, tapi gak sampe menyebutkan edisi dan tanggal berapa).

    Gimana tuh?

  57. iy… juga sih semuanya kembali lagi ke Tuhan yang memberikan kemuliaan di dunia ini. tapi mungkin benda atau alat atau apapun bentuknya menjadi sarana dari keagungan Tuhan kan?? tapi mungkin memang benar juga sih klo harganya kemahalan, supaya bisa lebih mengena dan banyak orang yang bisa coba jadi harganya harusnya lebih murah donk…. kan banyak orang lain yang belum mampu tapi ingin.
    Setuju gak….?
    Trims

  58. Setuju ma Andry & Hamba Allah & blaquila.
    Tahu, nggak, kalo ada batu yang bisa menarik jin utk masuk ke dalamnya? Siapa tau lohh…justru magnet yg ada dalam batu ini lah yang menarik jin utk menyembuhkan orang2 yg berpenyakit…sehingga semakin banyaklah orang2 yang jatuh cinta terhadap batu , melebihi dari cintanya kepada Yang Maha Kuasa…Hiiiiiiiiiihhhhhhh…
    Klw mau menghilangkan kotoran di dalam darah, dll, kan bisa pake pengobatan ala bekam, itu darah jelas ngalir keluar. Lha pake batu??? Lewat mana darah kotor itu keluar??? Persis sulapan deh..

    Saya jg jadi inget kata2 orang jaman dulu..kalo sakit perut, pegang batu..Hare geneee?? Kalo sakit perut ya cari balsem lah…ma minum obat sakit perut.

  59. Kalo air hexagonal, saya jadi inget temen saya yang jadi dokter pernah ditarik2 penjual air hexagonal, utk dijadikan model dan kasih ceramah. Untungnya dia ga mau, karena memang tidak ada penjelasan secara ilmiah.
    Lha wong temuan Dr. Masaru Emoto yang menyimpulkan bahwa air bisa menyimpan pesan aja terbilang hoax, kok yang ini air cuma diputer2 bisa menyembuhkan penyakit??
    Lihat : http://desa32.com/wordpress/?p=222

    Saya harap generasi muda Indonesia bangkit jauh dari hal-hal seperti ini. Masyarakat Eropa dan Amerika sudah pergi ke bulan, masak kita masih begini2 aja?? Pikirkan upaya mengubah air laut (benar2) menjadi bahan bakar utk mensubstitusi bahan bakar yang persediaannya makin menipis. PIkirkan upaya pemanfaatan air terjun di pedalaman utk menjadi sumber listrik swadaya bagi masyarakat sekitar. Upayakan penggunaan sumber panas cahaya matahari utk kehidupan sehari-hari. Upayakan tenaga kedahsyatan angin utk men-generate listrik, dll… Saya kira ini lebih bermanfaat secara riil bagi kehidupan rakyat Indonesia.

    Salaam.

  60. TALBIS IBLIS untuk menyesatkan manusia.
    tujuan talbisnya menurutku adalah agar manusia mempercayai bahwa makhluk Allah yg kita sebut batu juga di beri karunia Allah kemampuan untuk menyembuhkan penyakit,ujung2nya yah seperti batu petir milik ponari.banyak yg syirik kan akhirnya padahal syirik kepada Allah adalah tujuan utama IBLIS menyesatkan manusia agar menjadi temannya di neraka selama2nya.berbeda dengan kemaksiatan lain yg ada kemungkinan untuk masuk surga.
    wallahu’alam.

    contohlah khalifah umar terhadap batu hajar aswad,beliau mencium karena melihat Rasulullah mencium.hanya itu.

  61. percaya biofir itu bukan percaya ke batu, tapi percaya kepada kekuasaan tuhan yang menciptakan batu itu, sama seperti kita percaya bodrex itu bisa menyembuhkan sakit kepala, kalau percaya bahwa memang bodrexlah yang menyembuhkan sakit kepala, maka itu syirik asli, seperti pula pada batu biofir ini.
    tapi intinya dalam hal ini adalah manfaatnya…!!!, kalau memang kenyataannya bermanfaat, mau batu kek, mau pil atau obat kek, toh bermanfaat…!!! tuhan bebas mengirimkan kehendakNya melalui media apa saja kok..!!!
    saya jadi ingat kebiasaan orang desa jaman dulu kalau luka tinggal dicelupkan ke kotoran sapi… malah sembuh… (itu cerita kakek nenek saya), coba kalau menurut ilmu kedokteran… malah bisa infeksi bro…! makanya semua kembali pada kehendakNya…!!!

  62. Di jogja aku ktemu org jualan kalung biofir seharga Rp.100.000 per set (termsk gelang). Edan murah banget. Katanya dia bs jual murah krn dpt langsung dari pabriknya. Kemasan & barang sama sperti yg biasa diiklankan dimana mana. Aku coba beli utk tahu benar berkhasiat or tdk. Klo betul hrg dasar 100 rb alangkah besarnya keuntungan org yg jual sampai 1,2 juta itu..

  63. Baru… ! Namanya WaterIonEnergy.
    Cuma 50ribu. Menengah ke bawah bisa menjangkau. Gak perlu dipercaya, tapi pake aja. Percaya tetap pada TUHAN yang menyambuhkan.

    Yang di Surabaya dan sedang/akan ke Surabaya bisa hubungi : kontak.wie @ gmail.com.
    bisa coba gratis. Khasiat bisa dibuktikan dalam hitungan detik.

    Semoga bermanfaat.

  64. Debat yang panjang ya . Saya mau mem’pesan’kan buat semuanya , saya pernah mendengar tapi lupa ini sabda Nabi atau ayat Al-qur’an , tapi yang jelas isinya kurang lebih seperti ini : “Jauhilah hal yang meragukan karna keragu2an adalah haram”.
    Saya rasa kalo ucapan Nabi dan isi Al-qur’an kayanya tidak akan termanipulasi oleh zaman ya . Semoga debat ini menjadi suatu ibadah yang Allah perhitungkan . Dan hanya Allah yang maha benar .
    Semoga bermanfaat .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s